Sukses


Penyebab Semen Padang Masih Pasif di Bursa Transfer

Bola.com, Padang - Semen Padang bakal mendepak sejumlah pemain senior eks Liga 1 musim 2017 jika nantinya berkompetisi di Liga 2 2018. Hal itu, karena jika mengacu pada regulasi Liga 2 2017, setiap klub hanya boleh diperkuat lima pemain di atas usia 25 tahun dan sisanya pemain di bawah usia 25 tahun.

Meski begitu, manajer Semen Padang, Win Bernadino, mengatakan sampai saat ini manajemen masih menunggu regulasi resmi baik untuk Liga 1 maupun Liga 2.

Pasalnya, hingga sekarang belum ada regulasi menyangkut dua kompetisi tersebut. Kemungkinan hal itu baru disampaikan pada Kongres PSSI medio Januari 2018.

"Saat ini kami belum bisa melakukan apa-apa, baik dalam menentukan pemain senior maupun melakukan ancang-ancang merekrut pemain baru. Hal itu lantaran regulasi belum ada. Malah sampai saat ini kami masih menunggu hasil kongres apakah ada penambahan kontestan Liga 1, yang tentunya membuat kami berpeluang kembali tampil di Liga 1," tutur Win.

Jika akhirnya Semen Padang tetap tampil di Liga 2 sesuai hasil yang diperoleh pada Liga 1 2017 dan regulasi Liga 2 2018 sama dengan kompetisi 2017, tim Kabau Sirah harus mempersiapkan lima pemain senior yang bakal dipertahankan dan memburu pemain di bawah usia 25 tahun mulai sekarang.

Sejauh ini beberapa pemain senior dipastikan bertahan di tim urang awak. Mereka adalah Hengki Ardiles, Rudi Doang, Agung Prasetyo, dan Irsyad Maulana. Sementara penjaga gawang yang juga putra daerah, Jandia Eka Putra, tidak diperpanjang kontraknya oleh manajemen.

"Untuk materi nanti, bisa jadi kami akan memanfaatkan pemain muda pentolan Liga 1 atau Liga 2 yang kami nilai memiliki potensi. Sementara untuk pemain asing yang katanya diperbolehkan satu orang, sampai saat ini kami belum menerima informasi. Mungkin saat Kongres PSSI nanti diputuskan. Termasuk kepastian kepastian Semen Padang bermain di Liga 2 atau Liga 1," pungkas Win Bernadino mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer