Sukses


PSIS Optimistis 2 Bintang Musim Lalu Bertahan

Bola.com, Semarang - Pelatih PSIS Semarang, Subangkit, merekomendasikan 13 pemain musim lalu untuk dipertahankan. Tujuh di antaranya sudah menemui kesepakatan dengan manajemen mulai kiper Aji Bayu Putra, bek M Rio Saputro, Safrudin Tahar. Lalu gelandang M. Yunus, Ruud Gullit, Melcior Leideker, serta eks striker Timnas Indonesia U-23, Aldaier Makatindu.

Manajemen PSIS masih terus memburu tanda tangan pemain lain yang masuk daftar dipertahankan, termasuk dua bintang tim Mahesa Jenar, kapten tim Haudi Abdillah dan striker Hari Nur Yulianto.

Keduanya, yang tampil impresif sepanjang musim lalu, belum menemui kata sepakat. Dua pemain itu dikabarkan diminati klub Liga 1 lainnya.

"Tapi, kami yakin hati mereka tetap di Semarang. Apalagi mereka juga datang saat latihan, ini menunjukkan keduanya memang tidak akan pergi dari Semarang," kata GM PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto.

Dua pemain itu memang terlihat mengikuti latihan di bawah arahan pelatih Subangkit. Bahkan dalam latihan perdana di Stadion Citarum, Senin (18/12/2017), Hari Nur mencetak satu gol di sesi internal game.

Liluk optimistis, dalam waktu dekat segera tercapai kesepakatan kerja. "Semoga urusan negosiasi dengan keduanya segera rampung sehingga bisa semakin berkonsentrasi ke persiapan tim," ujarnya.

Performa apik Haudi dan Hari Nur memang membuat manajemen gencar mengejar tanda tangan keduanya. Selain kapten, Haudi adalah garansi benteng tangguh PSIS di kompetisi Liga 2 2017. Posisinya hampir tak tergantikan, meski sempat absen beberapa laga karena cedera rahang.

Sementara Hari Nur total mencetak enam gol penjang musim, termasuk hattrick ke gawang Martapura FC di laga penentuan tiket terakhir promosi ke Liga 1.

Selain itu, pemain kelahiran Kendal 31 Juli 1989 tersebut sudah mencetak 26 gol semenjak debut bersama PSIS di kompetisi Divisi Utama musim 2013, menggusur torehan gol mantan penyerang legendaris PSIS, Emanuel De Porras, yang mencetak 23 gol saat mengantar tim kebanggaan publik Kota Semarang itu sebagai runner-up Divisi Utama 2005-2006.

Video Populer

Foto Populer