Sukses


Pelatih Sriwijaya FC Ungkap Alasan Dzumafo Mangkir dari Tes Medis

Bola.com, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengungkapkan Herman Dzumafo absen pada tes medis yang harusnya dilakukan Selasa (19/12/2017) karena urusan keluarga. Pemain naturalisasi tersebut mendadak pulang ke Pekanbaru karena istrinya sakit.

Pria yang akrab disapa RD itu mengatakan Dzumafo menghubunginya via Whatsapp terkait ketidakhadirannya di Rumah Sakit Siloam, Palembang, untuk tes medis. Dia pun tak menghormati keputusan sang pemain.

"Dia izin harus pulang ke Pekanbaru karena istrinya sakit. Saya katakan kepada dia, jika memang begitu kondisinya, maka saya hormati," ujar RD saat memimpin latihan di lapangan atletik Jakabaring Sport City Palembang.

Pelatih asal Lampung itu mengungkapkan Dzumafo kemungkinan bakal kembali ke Palembang. Mantan pemain PSPS Pekanbaru dan Pusamania Borneo FC itu masih berminat untuk menjadi bagian dari Laskar Wong Kito pada Liga 1 2018.

Namun, RD tak bisa memastikan apakah manajemen bakal memberikan kesempatan kedua kepada Dzumafo atau tidak.

"Saya tanyakan apakah dia masih mau ke SFC dan Dzumafo bilang ke saya tetap berminat. Namun saya akan koordinasi kembali dengan manajemen terkait hal ini," ungkap pelatih yang musim lalu berkarier di Liga Malaysia ini.

RD mengaku butuh kehadiran Dzumafo berdasarkan pertimbangan strategi di lapangan. Dia menyebut Sriwijaya FC memang membutuhkan striker yang bertipe sebagai targetman dan bisa menahan bola atau pemantul bagi rekan-rekannya nanti. Namun, fans Sriwijaya FC belakangan menolak kehadiran Dzumafo dan meminta mantan pelatih T-Team tersebut untuk mencari pemain lain.

Video Populer

Foto Populer