Sukses


Daftar Ulang, Bhayangkara FC Akan Pakai Akun TMS Baru

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC dan Persebaya sempat terlibat "perang dingin" terkait akun TMS di FIFA. Seperti diketahui, meski sudah berganti nama menjadi Bhayangkara FC, tim yang sebelumnya juga menggunakan nama Persebaya Surabaya itu terdaftar sebagai Persebaya di akun TMS FIFA. Namun, kabar terbaru, keduanya sudah memiliki akun terpisah.

Pihak Persebaya tampaknya tak perlu lagi khawatir tidak bisa mendatangkan pemain asing lantaran akun TMS mereka tak lagi digunakan oleh Bhayangkara FC terhitung sejak 19 Desember. Maklum, pada hari ini ada empat klub, salah satunya Bhayangkara yang melakukan daftar ulang.

PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia bisa mendaftarkan nama Bhayangkara FC dengan akun baru di TMS FIFA. "Prosesnya seperti itu. PSSI yang lebih tahu mengenai proses detailnya," tutur Sumardji, manajer Bhayangkara FC.

Rencananya, Persebaya bersamaan dengan Persija baru melakukan daftar ulang pada 21 Desember. Pada momen inilah, PSSI bisa mendaftarkan nama Persebaya dengan akun baru.

"Akun Persebaya di TMS yang lama sudah tidak bisa diakses karena sudah lama tidak diperbarui, sehingga harus daftar baru," tutur sumber di Persebaya.

Kabar tersebut membuat manajer Persebaya, Chairul Basalamah, lega. Pasalnya, dengan akun yang berbeda Persebaya tak lagi terkendala saat melakukan proses transfer pemain asing. Mereka bisa mendaftarkan seluruh pemainnya tanpa ada kecemasan seperti sebelumnya. Maklum, jika akun Persebaya masih dipakai oleh Bhayangkara FC, proses transfer pemain asing yang mereka lakukan bakal ditolak oleh FIFA.

"Kalau memang seperti itu, kami sangat senang. Karena inilah yang kami tunggu-tunggu. Kami sejak awal memang sudah meyakini PSSI bisa menyelesaikan persoalan tersebut. Sehingga kedua tim sama-sama bisa sama-sama berkompetisi di Liga 1 2018," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer