Sukses


Tunggu Regulasi, Pelatih Semen Padang Terus Matangkan Tim

Bola.com, Padang - Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengaku tidak mau ambil pusing dengan isu pergantian nama tim berikut regulasi kompetisi musim depan.

Mantan pelatih futsal Sumbar pada PON 2012 Riau itu mengaku saat ini fokus mempersiapkan tim dengan materi pemain yang ada. Ia juga tidak memikirkan peluang tampil di Liga 1 jika ada penambahan tim pada musim 2018 menjadi 20 kontestan.

"Kami tidak memikirkan nonteknis. Itu urusan manajemen. Kami bertugas mempersiapkan tim. Untuk itu latihan terus digelar dengan materi pemain yang ada saat ini," ujar Syafrianto Rusli.

Baginya, bermain di Liga 1 maupun Liga 2, tetap saja persiapan harus dilakukan dari sekarang di samping perekrutan pemain baru yang bakal memperkuat tim. "Untuk pemain tambahan tentu sudah dilirik dari sekarang, pendekatan terus dilakukan," ungkapnya.

Sebelumnya, manajer Semen Padang, Win Bernadino, mengatakan sejauh ini pihaknya masih menunggu regulasi menyangkut pemain. Pasalnya, sampai saat ini belum ada keputusan pasti menyangkut materi pemain baik untuk Liga 1 maupun Liga 2.

"Kalau kami berpatokan pada Liga 2 musim lalu, setiap klub hanya boleh diperkuat lima pemain di atas usia 25 tahun. Selebihnya pemain di bawah uisa 25 tahun. Sekarang, sikap kami menunggu termasuk ada wacana penggunaan pemain asing di Liga 2," tutur Win.

Win menambahkan keputusan menyangkut regulasi kompetisi akan diputuskan pada kongres tahunan PSSI yang dilangsungkan pada Januari 2018. Sambil menunggu kongres, persiapan terus dilakukan Semen Padang.

"Untuk latihan terus berjalan. Kami ingin mempersiapkan tim jauh-jauh hari agar jauh lebih siap," pungkas manajer Semen Padang berkaca mata itu.

 

Video Populer

Foto Populer