Sukses


Komentar Aji Santoso tentang Zohib Islam Amiri

Bola.com, Lamongan - Zohib Islam Amiri menjadi pemain asing pertama yang didatangkan Persela Lamongan untuk musim depan. Kehadiran pemain Timnas Afghanistan itu pun mulai menarik perhatian warga Lamongan dan suporter Persela pada latihan perdana di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu pagi (20/12/2017).

Pelatih Persela, Aji Santoso, mengaku belum bisa banyak berkomentar tentang Amiri, yang rencananya akan didaftarkan Persela sebagai pemain asing Asia tersebut.

"Dia masih capek, kemarin dia menempuh perjalanan 13 jam. Saya belum bisa menilai secara penuh," kata Aji kepada Bola.com seusai latihan tim.

Akan tetapi, Aji tetap mengamati setiap permainan yang diperagakan Amiri. Pemain 30 tahun itu terlibat dalam sesi latihan small game yang diberikan Aji. Dari situlah, Aji bisa memberikan penilaian sederhana.

"Saya baru melihat sekilas saja. Dia pemain profesional dan berstatus pemain Timnas Afganistan. Sementara ini, saya lihat dari caranya bermain bola lumayan bagus. Tapi, tidak bisa hanya lihat sekali. Saya harus lihat dia di pertandingan resmi," imbuh pelatih eks pelatih Persebaya dan Arema FC itu.

Saat ini Amiri belum menandatangani kontrak dan baru berstatus trial di Laskar Joko Tingkir. Dia akan dicoba pada pertandingan pramusim. Kebetulan, Persela akan mengikuti dua turnamen pramusim, yaitu Piala Presiden 2018 dan Suramadu Cup.

Jika deal, Zohib Islam Amiri akan jadi pertama asing pertama asal Afghanistan yang membela klub Liga 1 di Indonesia.

"Kami akan terus memantau dia sampai setelah Piala Presiden. Statusnya masih trial sampai itu. Kalau cocok, akan ada pembicaraan lanjut dan kami akan berikan kontrak buat dia," tutur Aji.

Selama ini Amiri kerap beroperasi sebagai bek tengah atau gelandang bertahan. Saat menjalani latihan tim, eks pemain Chennai City FC itu mencoba dua posisi tersebut.

Melihat kebutuhan tim, tampaknya Amiri akan disiapkan untuk mengisi pos gelandang bertahan. Sebab, selama ini Persela belum memiliki pemain yang berada di posisi tersebut. Ditambah lagi, Aji sebelumnya sempat mengatakan pemain asing Asia incarannya dibutuhkan sebagai pemutus serangan.

 

Video Populer

Foto Populer