Sukses


Reza Pratama Dicoret, Persela Terus Berburu Kiper Berkualitas  

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan telah resmi mencoret kiper M. Reza Pratama. Penjaga gawang berusia 21 tahun itu sudah tidak terlihat saat skuat Laskar Joko Tingkir melakoni latihan di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (20/12/2017) pagi.

Kabar ini mengejutkan karena Reza diturunkan secara penuh 90 menit dalam uji coba Persela Lamongan melawan Semeru FC di Stadion Semeru, Lumajang, Sabtu (16/12/2017).

“Iya, Reza tidak masuk dalam rencana skuat kami. Setelah kami lihat, kualitasnya tidak masuk karena kurang bagus. Dia sudah kami pulangkan,” kata Aji saat dimintai konfirmasi Bola.com setelah latihan.

Selama berkarier di kancah sepak bola Tanah Air, Reza memang kurang mampu membuktikan diri. Pada musim 2017, dia sempat masuk skuat Madura United yang berkompetisi di Liga 1. Sayangnya, dia kalah bersaing dengan dua kiper lain yang selalu menjadi pilihan, yaitu Hery Prasetyo dan Angga Saputra.

Dia kemudian dipinjamkan ke klub Liga 2, Sragen United, di pertengahan musim. Sayangnya, Sragen United hanya finis di peringkat kelima babak penyisihan grup 4 sehingga terdegradasi ke Liga 3 musim depan.

Kariernya mulai menapaki prestasi setelah bermain di luar negeri. Pemain kelahiran Bandar Lampung itu kemudian bergabung Atletico Ultramar, klub asal Timor Leste. Bersama klub tersebut, dia mengarungi Segunda Divisao, kompetisi kasta kedua Timor Leste.

Reza menjadi pilihan utama untuk mengawal gawang klub asuhan Rudi Susanto itu. Hasilnya, Atletico Ultramar berhasil menjadi juara dan berhak promosi ke Primera Divisao, kompetisi kasta tertinggi Timor Leste, di musim 2018.

Setelah kontraknya di klub tersebut habis, dia pun memutuskan untuk kembali ke Indonesia. Kebetulan, pelatih kiper Persela, Erick Ibrahim, memberinya tawaran untuk mencoba peruntungan bersama klub yang berdiri pada 1967. Sayang, Reza tak mampu menjawab tantangan tersebut.

Kini, Persela belum memastikan siapa yang akan menjadi andalan utama untuk menjaga gawang selepas meninggalnya legenda Choirul Huda. Namun, dalam latihan nampak ada empat kiper yang dilatih di bawah arahan Erick. Tiga di antaranya adalah kiper jebolan kompetisi internal Persela.

Sedangkan satu lainnnya adalah Alexander. Dia sudah menjadi pemain Persela pada Liga 1 2017. Alexander juga telah membukan tiga penampilan bersama, yaitu melawan Bhayangkara FC (27/10/2017), Persiba Balikpapan (5/11/2017), dan Barito Putera (11/11/2017). Sayangnya, tidak ada satu pun pertandingan tersebut yang berhasil

Aji berniat terus memburu kiper baru. Dia sudah menentukan kriteria yang dinginkannya yaitu memiliki pengalaman di Liga 1. Saat ini dia bersama pihak manajemen terus berusaha untuk mendapatkan pemain tersebut.

Persela Lamongan masih akan tetap berburu kiper Liga 1 dan terus berkoordinasi dengan manajemen. Saya harap di awal Januari pemain kami sudah lengkap, baik asing maupun lokal,” ujar Aji.

 

Video Populer

Foto Populer