Sukses


PSM dan Umbro Jalin Kerja Sama Berdurasi 2 Tahun

Bola.com, Makassar - PSM Makassar menggandeng sponsor baru. Klub berjuluk Juku Eja dan perusahaan apparel asal Inggris, Umbro, resmi bekerja sama dengan durasi kontrak dua tahun.

"Kami optimis kerja sama dengan Umbro ini bisa menguntungkan kedua belah pihak," ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM pada jumpa media di Hotel Novotel Makassar, Rabu (20/12/2017).

Menurut Munafri, berbeda dengan sponsor apparel sebelumnya, kerja sama dengan Umbro lebih menguntungkan PSM. Dalam perjanjian kontrak, Umbro menyediakan seluruh perlengkapan tim.

"Umbro sangat berpengalaman dalam menyediakan apparel tim-tim besar dunia. Tentu kerja sama dengan durasi kontrak dua tahun ini akan menguntungkan bagi kedua belah pihak," jelas Munafri.

Pada dua musim sebelumnya, PSM bekerja sama dengan Nike dan Kelme. CEO Umbro Indonesia, Ryan Gozali, menambahkan pihaknya dan PSM Makassar memiliki tradisi sepa kbola yang mendalam.

"PSM adalah klub tertua di Indonesia dan salah satu tim besar di Asia Tenggara. Sangat pas dengan Umbro yang didirikan pada 1924 dan brand pelopor sportwear di industri sepakbola," kata Ryan.

Ryan menuturkan Umbro akan mengombinasikan standar desain global jersey dengan kearifan lokal Makassar. Untuk warna jersey PSM di Liga 1 2018, Umbro akan menyediakan tiga jenis, yakni merah, biru dan putih.

Umbro juga akan menyediakan jersey PSM pada seluruh outlet mereka di seluruh Indonesia, sehingga fans bisa dengan mudah membeli di manapun.

"Kerjasama Umbro ini juga menguntungkan PSM Makassar dari sisi image," jelas Ryan. Harga jersey juga bervariatif yakni mulai Rp 199 ribu sampai Rp 599 ribu.

Video Populer

Foto Populer