Sukses


Persija Takkan Cari Kiper Anyar

Jakarta Persija Jakarta kembalikan Muhammad Hargianto ke Bhayangkara FC. Bersama Persija, gelandang Timnas Indonesia U-23 itu tampil cukup bagus.

Hargianto selama membela Persija di Liga 1 musim 2017, hanya berstatus pinjaman dari klub yang sahamnya dimiliki Kepolisian Republik Indonesia ini.

Dia juga merupakan pemain langganan yang dipanggil Luis Milla, pelatih Timnas Indonesia.

Hargianto dikembalikan juga dikarenakan statusnya sebagai anggota kepolisian. Pemain berposisi gelandang bertahan itu juga tidak ikut berlatih bersama Persija sejak Senin (18/12/2017).

"Hargianto konfirmasi dikembalikan ke Bhayangkara FC,” kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade, seperti dilansir Persija.id.

Namun, Persija telah mengantisipasi kembalinya Hargianto ke Bhayangkara FC. Tim berjulukan Macan Kemayoran ini sudah menggaet dua gelandang anyar untuk kompetisi musim depan.

 

2 dari 3 halaman

Pengganti Hargianto

"Kami mendatangkan Asri Akbar dan Septinus Alua untuk mengisi kekosongan lini tengah pasca Hargianto kita kembalikan ke Bhayangkara FC," kata Gede.

Selain itu, Persija juga tidak berburu kiper anyar untuk kompetisi musim depan. Tampil di Piala AFC 2018 tidak lantas membuat Persija butuh wajah baru di bawah mistar.

Persija tetap memakai tiga kiper dan sang pelatih, Stefano Cugurra Teco, merasa tidak membutuhkan kiper lain. Tiga kiper Persija saat ini adalah Andritany Ardhiyasa, Muhammad Rizky Darmawan, dan Daryono. Ketiganya telah memperkuat Persija pada kompetisi Liga 1 musim 2017. "Saya pikir kiper kami sudah siap semua. Rizky dan Daryono sudah cukup bagus untuk membantu tim dan pengalaman," kata Teco.

3 dari 3 halaman

Tiga Kompetisi

Selain Liga 1, pada musim depan Persija juga akan berlaga di AFC Cup 2018. Selain itu, Persija juga akan bermain di turnamen Piala Indonesia yang rencananya digulirkan PSSI.

Teco memandang bahwa AFC Cup merupakan sebuah ajang bergengsi bagi Persija untuk berbicara banyak di Asia. Untuk itu, pelatih asal Brasil tersebut ingin memaksimalkan persiapan sebaik-baiknya sebelum memulai perjuangannya pada Februari mendatang.

"Kita harus persiapan dengan baik karena lawan yang dihadapi di AFC Cup itu tim-tim bagus," kata Teco.

Video Populer

Foto Populer