Sukses


Pelatih Blitar United Dapat Berkah Melimpah dari Juara Liga 3

Bola.com, Jakarta - Pelatih Gatot Mulbajadi medapat banyak berkah setelah membawa Blitar United juara Liga 3 2017 sekaligus promosi ke Liga 2 musim depan.

Selain mendapat bonus dari PSSI, Gatot juga mendapat kesempatan ikut kursus pelatih untuk memiliki lisensi AFC B. Adapun bonus, mereka dikucuri PSSI senilai Rp 200 juta. Tapi, mereka masih harus bersabar menunggu pencairannya. 

"Soal itu (hadiah juara) pasti diberikan oleh Pak Walikota. Tapi kami harus sabar, karena uang memang belum dikirim dari PSSI," kata Gatot Mulbajadi, kepada Bola.com, Jumat (22/12/2017).

Pelatih senior ini makin semringah karena punya kesempatan ikut kursus pelatih untuk memiliki lisensi AFC B. Apalagi lisensi itu sebagai syarat mutlak bagi pelatih yang akan menangani klub Liga 2.

"Januari nanti ada kursus AFC B. Saya akan ikut kursus agar bisa melanjutkan karier di Blitar United. Karena lisensi saya sekarang masih B nasional dan AFC C," tuturnya.

Gatot bersama tiga pelatih klub Liga 3 asal Jatim yang berkiprah di babak nasional lalu bakal dapat subsidi biaya kursus dari Asprov PSSI Jatim. Tiga pelatih itu adalah Setiawan (Deltras Sidoarjo), I Putu Gede (Persibo Bojonegoro), dan Sunardi C (Persekabpas Pasuruan).

"Sebelum kompetisi Liga 3 digelar Asprov PSSI Jatim sudah berjanji memberi subsidi kepada pelatih untuk ikut kursus lisensi AFC B. Ini motivasi bagi kami untuk berprestasi saat pegang klub," ungkap Gatot Mulbajadi.

Hingga kini Gatot Mulbajadi dan tiga koleganya belum tahu berapa nilai subsidi dari Asprov PSSI Jatim tersebut. "Kami tak melihat nilai subsidi itu. Bagi kami sebuah kebanggaan bila kerja keras kami dihargai Asprov PSSI Jatim. Apalagi subsidi itu menambah ilmu kepelatihan," ujar pelatih Blitar United

Video Populer

Foto Populer