Sukses


PSSI Pastikan Pelunasan Subsidi Klub Liga 1 pada Januari 2018

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menjamin dana subsidi klub Liga 1 2017 akan segera cair paling lambat Januari 2018. Menurut Edy, adanya keterlambatan itu terjadi karena masalah administrasi.

Beberapa hari terakhir media-media Tanah Air ramai mengabarkan soal tertundanya dana subsidi untuk klub-klub Liga 1 2017. PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menjadi operator kompetisi masih memiliki hutang miliaran ke sejumlah klub Liga 1.

Nominal tiap klub pun beragam mulai Rp 1 sampai 2,5 miliar. Padahal, Liga 1 2017 sudah menutup musim pada pertengahan November lalu.

"Ada hambatan soal administrasi. Masalah komunikasi dengan sponsor juga bisa jadi masalah. Ini yang tak boleh terjadi pada 2018," kata Edy Rahmayadi di sela-sela acara Awarding Night Liga 1 di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (22/12/2017) malam WIB.

Edy meminta semua klub yang dana subsidi liga belum cair agar bersabar. Menurut dia, paling lambat pencairan dana subsidi akan dilakukan pada awal tahun 2018.

"Kami usahakan masalah ini selesai pada Desember. Akan tetapi, kalau tidak selesai paling lambat Januari," tegasnya.

Dana subsidi klub Liga 1 adalah biaya operasional yang diberikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada klub-klub peserta. Tiap klub mendapatkan dana subsidi sebesar Rp 7,5 miliar untuk satu musim kompetisi.

Video Populer

Foto Populer