Sukses


PSSI Evaluasi Kehadiran Marquee Player Jelang Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, belum bisa memastikan apakah Liga 1 2018 akan memakai marquee player atau tidak. Edy menyebut, pihaknya saat ini masih melakukan evaluasi terhadap kehadiran para marquee player musim lalu.

Liga 1 2017 diramaikan total 15 pemain asing yang berstatus sebagai marquee player. Para pemain tersebut memiliki gaji di atas atau di luar batasan gaji (salary cap).

Para marquee player yang mencuri perhatian publik antara lain Michael Essien, mantan pemain Chelsea, yang pernah bermain untuk Persib Bandung dan Peter Odemwingie, mantan pemain West Bromwich Albion, yang bergabung dengan Madura United. Sisanya tersebar di klub Liga 1 kecuali Persegres Gresik United, Persipura Jayapura, dan Perseru Serui.

Evaluasi yang saat ini dilakukan PSSI mengacu dampak kehadiran para marquee player terhadap Liga 1. Jika terbukti positif, maka Edy tak menutup kemungkinan akan menambah kuota marquee player untuk meramaikan Liga 1 2018.

"Apakah rating naik? Nanti akan dievaluasi apakah ratingnya naik atau tidak dengan adanya marquee player. Kalau evaluasi baik, kami akan menambah (kuota marquee player) bila perlu. Semakin banyak uang kan semakin bagus," kata Edy kepada wartawan di sela-sela Malam Penghargaan Liga 1 2017 di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (22/12/2017).

Hingga kini belum ada klub peserta Liga 1 yang mendatangkan pemain dengan label marquee player baru. Pihak klub memilih untuk menunggu PSSI mengeluarkan hasil evaluasi dan regulasi soal hal tersebut.

Video Populer

Foto Populer