Sukses


Pemain Arema Grogi Latihan Perdana di Stadion Gajayana

Bola.com, Malang - Selama tiga minggu Arema FC menjalani persiapan untuk kompetisi musim depan, baru Sabtu (23/12/2017) mereka berlatihan di Stadion Gajayana, Malang. Sebelumnya Arema seakan sudah menetap di lapangan Dirgantara yang ada di dalam Komplek Militer Lanud Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang.

Begitu latihan dilangsungkan di Gajayana, animo Aremania yang datang begitu luar biasa. Diprediksi hampir seribu suporter berada di tribune dan pinggir lapangan.Hal itu berpengaruh kepada fokus pemain Arema.

Pelatih Joko 'Getuk' Susilo melihat beberapa pemain demam panggung di awal latihan sehingga akurasi passing dan shooting jadi menurun.

"Ada beberapa pemain yang grogi dengan kehadiran Aremania tadi. Tapi, nanti mereka akan terbiasa. Kami juga sengaja latihan di Gajayana agar pemain bisa merasakan kehadiran Aremania," tegas Getuk.

Aremania mengaku rindu melihat pemain Arema latihan. Sebab, saat latihan di Lapangan Dirgantara, tidak sembarangan orang bisa masuk ke komplek militer. Ketika melihat Purwaka Yudhi dkk, latihan tadi sore, kerinduan mereka terobati.

Tepuk tangan bergemuruh saat ada pemain yang mencetak gol. Tidak ada sama sekali kritikan yang dilontarkan mereka. Sepertinya Aremania cukup senang dengan komposisi tim saat ini.

Karakter bermain juga lebih cepat. Tidak ada pemain yang terlalu lama memainkan bola. Bahkan Rodrigo Ost dos Santos, yang diplot sebagai playmaker musim depan, lebih sering memberikan umpan terobosan ketimbang show untuk melewati lawan.

Latihan sore tadi memang terkesan seperti simulasi pertandingan melawan Arema U-19 karena Getuk mengumpulkan pemain senior dalam satu tim. Sedangkan pemain U-19 dipegang oleh asisten pelatihnya.

"Itu masuk latihan taktik dan strategi. Bukan uji coba karena beberapa kali saya menghentikan latihan untuk menerapkan pola permainan," jelas pelatih yang mengambil lisensi A AFC di Thailand itu.

Perlu diketahui, Arema saat ini memasuki latihan tahap taktik dan strategi. Sebab, pada awal Januari mereka akan menggelar uji coba melawan klub dari Liga 1 sehingga Getuk mengebut persiapan tim.

Video Populer

Foto Populer