Sukses


Perseru Kembali Rekrut Pemain Asal Papua

Bola.com, Serui - Perseru Serui benar-benar bertekad mengumpulkan pemain asal Papua untuk berlaga pada kompetisi musim depan. Klub yang bermarkas di Stadion Marora itu merekrut eks Persipura Jayapura, Dominggus Fakdawer, yang menjadi pemain ketiga asal Papua untuk menyambut musim baru. 

Sebelum Dominggus Fakdawer datang, Perseru sudah merekrut dua pemain Papua, yaitu Yohanis Nabar dan Jaelani Arey. Dengan kehadiran pemain yang sempat membela Sriwijaya FC itu, Perseru berharap bisa bersaing di musim 2018 setelah terancam degradasi pada Liga 1 2017.

"Saya yakin masih banyak talenta Papua yang bisa mengangkat nama besar Papua, khususnya Serui, dan akan menjadi sebuah kebanggaan bagi semua masyarakat Papua. Saya berusaha untuk memanggil pulang putra daerah Papua yang memiliki hati untuk membela Perseru dan menjadi kebanggaan masyarakat Papua," ujar Direktur Perseru Edward Norman Banua, Rabu (27/12/2017). 

Kepergian sejumlah pilar penting Perseru, seperti Arthur Bonai dan Septinus Alua, yang merapat ke Persija Jakarta, membuat Perseru perlu merombak skuat agar tetap bisa bersaing di Liga 1 2018. Pemain-pemain asal Papua menjadi prioritas utama.

Dominggus Fakdawer adalah salah satu nama yang cukup mentereng. Pemain kelahiran Sorong itu menjadi kebanggaan bagi masyarakat Papua karena tercatat pernah memperkuat Persiram Raja Ampat dan Persipura Jayapura meski juga pernah memperkuat klub di luar Papua, yaitu Persita Tangerang dan Sriwijaya FC.

Video Populer

Foto Populer