Sukses


Pemain Persebaya Dukung Aksi Bonek Pulangkan Andik

Bola.com, Surabaya - Aksi pengalangan dana untuk memulangkan Andik Vermansah yang dilakukan Bonek Mania mendapat apresiasi dari beberapa pemain Persebaya. Mereka juga menyatakan dukungannya terhadap upaya pengumpulan koin untuk Andik.

Kapten Persebaya Rendi Irwan adalah salah satu pemain yang mendukung aksi tersebut. Menurutnya, upaya Bonek tak sekadar kreatif, tapi juga menunjukkan kesungguhan serta kecintaan mereka pada mantan rekan setimnya di Persebaya 1927 itu.

"Saya rasa apa yang mereka lakukan menggambarkan kerinduan mereka terhadap Andik. Kami sebagai mantan rekan Andik tentu juga ingin Andik pulang dan bermain bersama kami. Salut untuk Bonek Mania," ujar Rendi.

Tak hanya Rendi, pemain senior Persebaya lainnya Misbakus Solikin juga mengacungkan jempol untuk aksi yang dilakukan Bonek Mania tersebut. Bagi Misbakus, pemain seperti Andik memang layak menjadi bagian dari Persebaya di Liga 1 musim depan.

Menurutnya, dengan pengalamannya bermain di luar negeri serta Timnas senior bisa ditularkan pada rekan-rekan setimnya yang selama ini minim pengalaman bertanding di kompetisi kasta tertinggi, terutama para pemain muda.

"Dengan senioritas, mental serta wawasan Andik tentang sepak bola di level teratas, saya rasa akan memberikan pengaruh positif pada Persebaya," ujar Misbakus.

Tak mau ketinggalan, Sidik Saimima juga berharap keinginan Bonek Mania untuk memboyong eks pemain Selangor FA itu terealisasi. Maklum, sudah lama ia mengharapkan bisa berada dan bermain dengan Andik di Persebaya. "Sejak di klub internal dulu saya sudah ingin bermain dengan Cak Andik," kata jebolan Anak Bangsa (klub internal Askot PSSI Surabaya) itu.

Video Populer

Foto Populer