Sukses


Misi Persib Bandung pada Uji Coba Kedua

Bola.com, Yogyakarta - Persib Bandung dijadwalkan kembali menggelar uji coba, Kamis (28/12/2017). Dua tim akan dihadapi skuat Maung Bandung yakni tim seleksi yang diracik dua mantan pemain Timnas Indonesia, Nova Arianto dan Seto Nurdiyantara.

Pelatih Persib, Mario Gomez menyebut tujuan uji coba tersebut masih sama seperti sebelumnya. Dirinya akan mencermati dan menganalisis beberapa kekurangan yang diperlihatkan Atep Rizal dkk. di lapangan.

''Kami butuh uji coba untuk melihat di mana kekurangan yang terjadi. Lalu kami mencari solusi terbaik untuk menghadapi Piala Presiden dan juga kompetisi,'' kata Gomez kepada Bola.com, Rabu (20/12/2017). 

Selain taktik dan teknik, pelatih asal Argentina itu juga akan mencermati daya tahan para pemain. Menurutnya, fisik skuat Pangeran Biru belum maksimal saat uji coba pertama, Selasa (26/12/2017) lalu. Hal tersebut dinilainya cukup wajar karena proses pemusatan latihan baru berjalan sepekan ini.

''Akan ada tambahan fisik dan teknik yang masih kurang. Kami tidak melihat secara cepat, karena butuh proses untuk menghadapi kompetisi yang panjang,'' ujar dia.

Sebelumnya, Persib memenangi dua uji coba dalam rangkaian pemusatan latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (26/12/2017). Skuat Maung Bandung unggul 4-0 atas Sleman United, dan menang 1-0 lawan PS UNY. Namun laga kedua tak rampung setelah turun hujan deras.

Dalam uji coba itu, pelatih asal Argentina tersebut menurunkan dua tim berbeda. Mayoritas pemain utama diturunkan melawan Sleman United, termasuk Michael Essien, Febri Haryadi dan Ezechiel N'Douassel. Sementara di partai kedua melawan UNY, Persib Bandung diperkuat Patrich Wanggai, Hariono, Toni Sucipto, Airlangga Sucipto, dan Henhen Herdiana.

Video Populer

Foto Populer