Sukses


Persebaya Tolak Undangan Suramadu Cup

Bola.com, Surabaya - Persebaya secara resmi menolak undangan Madura United untuk mengikuti Suramadu Super Cup. Manajernya, Chairul Basalamah yang memastikan Persebaya absen di turnamen pramusim tersebut.

Alasannya, Persebaya tidak punya cukup waktu untuk mempersiapkan timnya lantaran sesuai jadwal yang disusun pelatih Angel Alfredo Vera, tim berjulukan Green Force itu baru memulai latihan pada 4 Januari 2018.

Menurutnya, sangat tidak realistis bila memaksakan ikut karena timnya hanya memiliki waktu tiga hari untuk mempersiapkan timnya untuk turun di turnamen yang berlangsung pada 8, 10 dan 12 Januari 2018 mendatang.

"Biasanya, seminggu pertama latihan itu hanya untuk memuliskan kondisi fisik pemain setelah lama libur. Baru menginjak minggu kedua mereka akan memasuki latihan kolektivitas, dan sedikit menyentuh hal-hal teknis," jelas Basalamah.

Dengan persiapan yang cukup singkat semacam itu, baginya terlalu berisiko bagi para pemainnya jika dipaksakan ambil bagian di ajang yang digelar untuk merayakan HUT Madura United yang kedua tersebut.

Ia pun yakin, pihak Madura United bisa memahami alasan yang ia kemukakan. Apalagi pengurus Madura United sangat berpengalaman menangani tim, sehingga tahu betul tahapan-tahapan latihan yang harus dijalani tim setelah lama liburan.

Sebagai penggantinya, Persebaya rencananya akan meminta Madura United mengagendakan pertandingan uji coba setelah turnamen Suramadu Super Cup.

"Kami akan minta dijdwalkan untuk uji coba kalau Persebaya sudah siap. Hubungan kami sangat baik dengan Madura United, jadi saya yakin, kami akan beruji coba di luar turnamen itu," sebut Basalamah.

Video Populer

Foto Populer