Sukses


Persija Tentukan Skuat Piala AFC 2018 Jelang Tahun Baru

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mempersiapkan diri untuk menjalani kiprah di Piala AFC 2018. Persija akan menentukan skuat untuk berlaga di Piala AFC pada pengujung 2017.

Persija akan menjalani laga perdana di Piala AFC 2018 pada 14 Februari 2018 dengan menghadapi tim asal Malaysia, antara Johor Dahrul Ta'zim atau Selangor FA. Satu bulan sebelumnya, atau tepatnya pada 5 Januari 2018, adalah tenggat waktu terakhir bagi semua klub peserta Piala AFC 2018 untuk mendaftarkan pemainnya.

Dengan hanya menyisakan waktu kurang dari 10 hari untuk mendaftarkan pemainnya, Persija Jakarta masih melakukan seleksi terhadap pemain asing dan pemain muda. Bahkan skuat Macan Kemayoran baru menjalani laga uji coba perdana pada Rabu (27/12/2017) dengan menghadapi klub internal Persija, Mutiara Cempaka Utama.

Namun, Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, menjamin semua pemain akan dipastikan sebelum pergantian tahun. Alasannya tak lain karena pendaftaran pemain untuk Piala AFC 2018 yang sangat mepet itu.

"Untuk Piala AFC, kami sudah akan menentukan pemain-pemain yang didaftarkan pada 30 Desember," ujar Gede Widiade yang menyiratkan pada saat pergantian tahun Persija Jakarta sudah mengontrak semua pemain yang dibutuhkan untuk mengarungi musim depan.

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, tak ingin mengungkapkan target terlalu dini di Piala AFC 2018. Pelatih asal Brasil itu masih ingin berdiskusi dan menunggu pemain-pemain yang didatangkan oleh manajemen Persija sudah lengkap hadir di dalam tim.

"Kami masih akan berdiskusi dengan manajemen, saat ini kami konsentrasi agar tim lebih lengkap dulu. Setelah tim lengkap, akan ada diskusi dengan manajemen soal target di Piala AFC. Jadi kami akan menunggu skuat lengkap baru bicara target," tegas pelatih Persija itu usai sesi uji coba kontra Mutiara Cempaka Utama yang berakhir dengan skor telak 8-0.

 

Video Populer

Foto Populer