Sukses


Trio Pemain Senior Kawal Lini Belakang Semen Padang

Bola.com, Padang - Pembatasan penggunaan pemain senior (di atas U-25) pada perhelatan Liga-2 2018, memaksa tim pelatih Semen Padang meramu stategi dalam menentukan eks pemain Liga-1 yang diproyeksikan menjadi pilar utama pada musim depan.

Saat ini lima pemain senior dipastikan kembali merumput bersama Tim Urang Awak. Mereka adalah trio lini belakang, Hengki Ardiles, Agung Prasetyo dan Novrianto. Sisanya, dua pemain yang menempati posisi gelandang, Irsyad Maulana dan Rudi Doang.

Semen Padang terbilang berani mempertahankan pemain asal Padang, Novrianto. Dia dalam kondisi cedera dan diprediksi perlu memulihkan kondisinya selama dua bulan. Beruntung, saat ini cedera pemain jangkung itu sudah pulih hingga telah bergabung latihan.

Mantan pilar Timnas Indonesia pada pekan Olahraga Mahasiswa (POM) 2014 itu sejak beberapa hari ini telah mengikuti sesi latihan. Sebelumnya Novet (panggilan Novrianto) tidak memperkuat Semen Padang pada perhelatan Piala Walikota Padang beberapa waktu lalu.

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan pulihnya Novrianto membuatnya lebih leluasa mencari pemain lain yang bakal menambah barisan lini belakang.

Mantan pelatih futsal Sumbar pada PON 2012 di Riau itu menilai rasa kedaerahan serta tanggung jawab Novet terhadap kondisi Semen Padang sangat luar biasa. Hal yang sama juga diperlihatkan putra daerah lainnya masing-masing Hengki Ardiles, Irsyad Maulana, dan Rudi Doang.

Bahkan pemain yang memutuskan juga bertahan di Semen Padang, Agung Prasetyo juga memiliki komitmen membawa tim Bukik Karang Putih berlaga di kasta sesungguhnya.

“Mereka merupakan pemain senior yang memiliki tanggung jawab. Saya mengapresiasi usaha dan motivasi mereka untuk kembali membawa Semen Padang berkompetisi di kasta tertinggi sepakbola nasional,” ungkap Syafrianto Rusli, Kamis (28/12/2017). 

Syafrianto menilai Novrianto terbilang serius bangkit dari cedera dan bergabung latihan dengan tim. “Saat ini Semen Padang fokus mencari pemain di bawah U-25. Jika regulasinya sama dengan Liga-2 sebelumnya, maka kita telah memiliki pemain senior yang secara kualitas sudah sangat teruji,” tutup Syafrianto Rusli. 

Video Populer

Foto Populer