Sukses


Persiba Balikpapan Ingin Merekrut Pemain yang Dilepas PSM

Bola.com, Makassar - Beberapa pemain yang dilepas PSM Makassar tidak sulit mendapatkan klub baru. Hal itu diungkap Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar, kepada awak media di Makassar, Sabtu (30/12/2107).

"Ada beberapa klub yang menghubungi manajemen PSM. Satu di antaranya adalah Persiba Balikpapan (klub Liga 2 2018) yang ingin memakai jasa pemain yang dilepas PSM," ujar Munafri.

Sejak era Perserikatan, Persiba Balikpapan memang kerap memakai jasa pemain asal Makassar. Mulai era Rohandi Yusuf sampai Iqbal Samad. Persiba Balikpapan pun pernah ditangani legenda PSM, (alm) Ronny Pattinasarani.

Seusai Liga 1 2017, PSM resmi melepas Deny Marcel, Faturrahman, Gozali Siregar, Andri Faisal, M. Syafei, dan Ridwan Tawainella. Nama terakhir dikabarkan bergabung ke Arema FC.

Dikonfirmasi, Faturrahman mengaku sampai saat ini belum mempunyai klub resmi. Eks bek Barito Putera dan Sriwijaya FC ini mengungkapkan sudah ada sejumlah klub yang ingin memakai jasanya. "Saya masih menunggu perkembangan sampai awal bulan depan," jelas Faturrahman.

Di sisi lain, Munafri mengungkapkan persiapan PSM sebagai penyelenggara PSM Makassar Super Cup Asia 2017 sudah mendekati tahap finalisasi.

"Saat ini kami sedang merampungkan rehabilitasi Stadion Andi Mattalatta Mattoangin," papar Munafri, yang juga jadi bakal calon Wali Kota Makassar ini.

Munafri menambahkan turnamen PSM Makassar Super Cup Asia 2017 ini akan disiarkan langsung Celebes TV, stasiun televisi milik Bosowa Corporation. "Siaran Celebes TV juga bisa diakses pada jaringan televisi berbayar," ungkapnya.

Selain PSM, ajang pramusim ini juga diikuti Home United (Singapura), Negeri Sembilan FC (Malaysia), dan Adeleide United (Australia).

 

Video Populer

Foto Populer