Sukses


Madura United Ungkap Alasan Semangat Jalani Turnamen Pramusim

Bola.com, Bangkalan - Madura United telah memastikan ambil bagian di Piala Presiden 2018. Hal tersebut disampaikan manajer Madura United, Haruna Soemitro.

"Sudah. Sudah kami kirim konfirmasi keikutsertaan Madura United di Piala Presiden. Cuma untuk waktu dekat ini, fokus tim adalah pelaksanaan Suramadu Super Cup," kata Haruna.

Keputusan ini semakin membuat agenda Laskar Sape Kerrap semakin padat. Sebelum Piala Presiden, mereka akan bertarung dalam Suramadu Super Cup. Turnamen tersebut dihelat pada 8, 10, dan 12 Januari 2018. Sedangkan Piala Presiden akan dimulai pada 16 Januari 2018.

Pemain pun rentan terkena kepenatan serta rawan mengalami cedera. Namun, Haruna kembali menegaskan Madura United justru ingin menambah pertandingan pramusim untuk semakin memantapkan komposisi tim. Sebab, ada pemain baru yang perlu adaptasi dengan permainan tim.

"Justru kami ingin pramusim ini lebih ketat. Kalau kami hitung pemain yang bertahan sekitar 60 persen, jadi 40 persen itu pemain baru sehingga kami perlu sekali pertandingan pramusim," imbuh Haruna.

Madura United bahkan telah memiliki target jumlah pertandingan sebelum bertarung di Liga 1 2018. Hal itu berlaku kepada seluruh pemain, baik yang sudah dikontrak maupun yang berstatus seleksi.

"Target kami selama pramusim sampai menjelang kompetisi dimulai itu paling tidak ada sekitar 10-15 kali pertandingan. Dengan begitu, komposisi tim itu semakin kelihatan dan terbentuk," jelas Haruna.

 

Video Populer

Foto Populer