Sukses


Sunarto Masih Belum Menentukan Klub Baru

Bola.com, Malang - Setelah tidak diperpanjang oleh Arema FC, nama Sunarto tidak terdengar lagi. Padahal, beberapa klub dikabarkan meminatinya.

Sampai saat ini, penyerang 27 tahun itu masih berada di Malang dan berkumpul dengan keluarganya. Dia masih terlihat tenang dan menikmati kebersamaan bersama anak dan istri. "Saya masih di Malang saja sekarang. Belum tahu mau kemana nanti," jawab Sunarto singkat.

Sebenarnya klub yang meminjamnya paruh musim lalu, Persiba Balikpapan, berminat untuk merekrutnya kembali. Konsekuensinya, dia harus bermain di Liga 2. PSIS Semarang dan Persis Solo juga menginginkannya.

Selain itu, di internal Arema beredar kabar jika PSM Makassar tertarik kepadanya. Pelatih PSM, Robert Alberts, yang menginginkan kehadirannya di Makassar. Sebab, pelatih asal Belanda ini pernah membesut Sunarto di Arema pada musim 2010.

"Kalau Persiba ingin saya, mungkin itu berita lama. Sedangkan PSM, saya justru baru dengar sekarang," kata pemain binaan Akademi Arema itu.

Kabarnya, Sunarto akan dibarter dengan Ridwan Tawainella di PSM karena bek sayap itu ternyata masih dinginkan oleh PSM. Padahal, Ridwan sempat beberapa hari latihan bersama Arema.

Namun, pemain berdarah Ambon itu sampai sekarang menghilang karena PSM memberikan teguran. Penyebabnya, Ridwan masih terikat kontrak bersama tim Juku Eja hingga akhir Desember 2017.

"Kalau bagi saya, mengalir saja karena saya anggap sebagai takdir saja mau main di mana," imbuhnya.

Sunarto memang tidak terlalu ambil pusing untuk menentukan tim barunya. Tetapi, dia akan meminta pertimbangan dari anak dan istri karena keluarganya berharap Sunarto bermain di klub yang tidak terlalu jauh dari Malang mengingat anaknya masih belum genap berusia satu tahun.

Sunarto sebenarnya berharap bisa kembali memperkuat Arema karena kontraknya bersama Singo Edan berlangsung sampai Februari 2018.

Namun, manajemen Singo Edan sudah memanggilnya dan melepasnya untuk musim depan lantaran posisi striker dan sayap, yang biasa ditempati Sunarto, sudah terisi penuh. Jika dipaksakan, Sunarto akan lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Video Populer

Foto Populer