Sukses


Kiper Persib Siap Hadapi Islandia

Bola.com, Bandung - Kiper Persib Bandung I Made Wirawan sudah tidak sabar menghadapi Islandia pada laga ujicoba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 11 Januari 2018.

Nama Made, kiper Persib sejak 2012, menjadi kandidat kuat mengawal gawang Indonesia Selection melawan Islandia. Dia sudah mengumpulkan 65.892 suara menurut hasil polling PSSI.

Susunan pemain Indonesia Selection melawan Islandia memang ditentukan hasil polling. PSSI menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih Indonesia Selection berkat prestasinya membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017.

"Pastinya buat saya, itu menjadi suatu kebanggaan masih mendapat kesempatan untuk main di timnas," kata pemain bernomor punggung 78 ini di situs resmi klub.

Polling yang dilakukan PSSI bakal ditutup pada 4 Januari 2018 pukul 23.59 WIB. Made tak ingin terlalu sesumbar dirinya yang akan mendapat kesempatan tampil menghadapi  Islandia nanti.

"Apalagi, lawan yang dihadapi adalah tim sekelas Islandia yang baru lolos ke Piala Dunia. Saya akan sangat bangga jika bisa main melawan mereka tapi, keputusannya kan belum tentu terpilih juga," ujar kiper Persib berusia 36 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

PSSI juga mengajak suporter memilih 22 pemain untuk memperkuat Indonesia Selection melawan Islandia. Ada 35 pemain yang bisa dipilih suporter melalui polling yang ditutup pada 4 Januari 2018.

Penetapan 35 pemain ini berdasarkan performa dan statistik pemain serta kontribusinya untuk tim selama kompetisi Liga 1 musim 2017. Dan juga sebagian besar dari daftar pemain ini sudah menjadi langganan di Tim Nasional Indonesia di baik senior ataupun kelompok usia.

3 dari 3 halaman

Daftar 35 Pemain

Berikut 35 pemain yang bisa dipilih untuk skuat Indonesia Selection:

Kiper: Rifky Mokodompit, I Made Wirawan

Bek: Ricardo Salampessy, Hamka Hamzah, Tony Sucipto, Maman Abdurrahman, Abduh Lestaluhu, Alfin Tuasalamony, Zulkifli Syukur, Ismed Sofyan, Achmad Jufriyanto, Gunawan Dwi Cahyo

Tengah: Ramdani Lestaluhu, Ponaryo Astaman, Ahmad Bustomi, Firman Utina, Muhammad Taufiq, Titus Bonai, Rizky Rizaldi Pora, Stefano Lilipaly, Manahati Lestusen, Bayu Pradana, Bayu Gatra, Raphael Maitimo, Ian Louis Kabes, Hendra Bayauw, Terens Puhiri, Paulo Sitanggang

Depan: Bambang Pamungkas, Ferdinand Sinaga, Boaz Solossa, Irfan Bachdim, Cristian Gonzales, Greg Nwokolo, Lerby Eliandry

Video Populer

Foto Populer