Fatkhullo Fatkhulloev Bakal Jalani Latihan Perdana di Persela

Oleh Aditya Wany pada 02 Jan 2018, 05:30 WIB
Fatkhullo Fatkhulloev

Bola.com, Lamongan - Seluruh pemain dan jajara pelatih Persela Lamongan mendapat jatah libur tahun baru selama dua hari. Skuat Laskar Joko Tingkir akan kembali berlatih di Stadion Surajaya, Lamongan, Selasa (2/1/2018) sore.

Latihan tersebut akan menjadi yang perdana bagi legiun impor asal Tajikistan, Fatkhullo Fatkhulloev. Dia menjadi pemain asing pertama yang telah resmi menjalin kerja sama dengan Persela pada musim Liga 1 2018.

Perekrutan pemain Timnas Tajikistan berposisi sebagai gelandang tengah itu dimumkan pada Sabtu (30/12/2017) malam, untuk mengisi kuota pemain Asia.

"Seluruh pemain sudah harus latihan lagi besok sore (Selasa sore). Fathulloev juga akan ikut latihan. Kami akan memberikan sambutan hangat kepadanya, karena telah menjadi keluarga Persela," ungkap pelatih Persela, Aji Santoso, Senin (1/1/2018).

Pada latihan perdana setelah libur, Fathulloev akan menjadi satu-satunya pemain asing. Dua pemain asing seleksi yakni Mohammed Amine El Bakkali (Maroko) dan Kim Dong Hyeon (Korea Selatan), sudah dipulangkan lebih awal.

"Ya, Amine (El Bakkali) dan Kim (Dong Hyeon) sudah kami pulangkan. Masih belum sesuai harapan," imbuh Aji.

Perekrutan Fathullo Fathulloev merupakan gebrakan baru Persela menyambut 2018. Sejarah juga mencatat Persela untuk pertama kalinya merekrut pemain berlabel Timnas dengan status pemain terbaik di level klub pada musim sebelumnya. Usianya juga masih muda, yaitu baru menginjak 27 tahun.

Sebelumnya, pada musim 2010/2011, Persela Lamongan juga pernah memiliki pemain asing Asia berlebel timnas. Ia adalah Fahrudin Mustafic, pemain naturalisasi Timnas Singapura.