Sukses


Komposisi Pemain Terlihat, Semen Padang Agendakan Tur Sumbar

Bola.com, Padang - Semen Padang terbilang serius menatap kompetisi Liga 2 musim 2018. Pasalnya, meski kick-off kompetisi masih dua bulan lagi, pelatih kepala, Syafrianto Rusli, telah memiliki kerangka tim bayangan yang bakal menjadi starting eleven.

"Sampai saat ini sebenarnya kami masih menggelar seleksi. Ada empat pemain yang kini tengah mengikuti trial dengan kami, di antaranya Abdul Rahman Lestaluhu (eks Persebaya Surabaya), Jefry Koe (Papua), Igbal serta Ardi Idrus (eks PSS Sleman),” ujar Syafrianto, Selasa (2/1/2018).

Syafrianto sedikit lega dengan materi pemain yang ada sekarang ini. Untuk penjaga gawang nama Rendy Oscario masih menjadi pilihan utama. Sementara empat pemain belakang saat ini tersedia nama masing-masing Hengki Ardiles, Novrianto, Agung Prasetyo, dan pemain seleksi, Ardi Idrus.

Sedangkan lini tengah tersedia stok di antaranya Irsyad Maulana, Rudi Doang, Apriyogi, Fridolin Kristov, dan M. Sanjaya. Untuk lini depan tersaji nama-nama seperti Aldino Herdianto, Mardiono, dan Gugum Gumilar.

"Untuk saat ini bisa dikatakan kami sudah memiliki kerangka tim. Namun untuk melengkapi slot yang ada, tetap saja kami mencari pemain yang berkualitas serta memiliki pengalaman. Minimal mereka pernah bermain di Liga 2 musim lalu," tambah Syafrianto.

Hal itu menurutnya juga berpatokan pada regulasi Liga 2 yang hanya memperbolehkan setiap tim mendaftarkan serta menurunkan lima pemain senior dalam setiap pertandingan. Sisanya merupakan pemain muda dengan rentang usia di bawah 25 tahun.

Dengan kondisi ini, Syafrianto Rusli sudah percaya diri menyiapkan skuat asuhannya untuk menjalani uji coba. Semen Padang bakal beruji coba menghadapi klub lokal di Sumatra Barat dalam rangkaian tur bertajuk Tur Sumbar.

Nantinya Hengki Ardiles dkk. bertemu dengan tim-tim yang berkompetisi di Liga 3 musim lalu. Beberapa daerah bakal menjadi pilihan, seperti Padangpariaman, Batusangkar dan Payakumbuh.

"Selain beruji coba, agenda itu merupakan momen mendekatkan diri kepada pendukung Semen Padang di dearah. Meski saat ini kami harus mulai dari awal lagi dengan bermain di Liga 2, kami tentu sangat berharap dukungan suporter di Sumbar. Semoga dengan dukungan mereka, kami kembali bisa bermain di Liga 1 musim 2019," harap Syafrianto.

Video Populer

Foto Populer