Sukses


Calon Bek PSMS Laporkan Klub Malaysia ke FIFA

Bola.com, Penang - Lama tak terdengar kabarnya, Reinaldo Lobo membuat sorotan publik sepak bola terarah kepadanya lantaran persoalan yang membelitnya. Eks bek Mitra Kukar pada musim 2014 itu sedang punya masalah dengan bekas klubnya di Liga Super Malaysia, Penang FA.

Lobo kesal karena klub yang pernah dilatih Jacksen F. Tiago itu menunggak gajinya selama enam bulan. Upaya agar haknya dilunasi, tak membuahkan hasil.

Padahal, ia mengklaim sudah menunggu lama untuk penyelesaian tunggakan gaji ini. Alhasil, ia membawa kasus ini ke FIFA dan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

"Federasi Sepak Bola Penang (FAP) masih berutang enam bulan gaji kepada saya. Bukan jumlah kecil, karena ini memengaruhi hidup saya. Sepak bola adalah sumber pendapatan saya untuk menafkahi keluarga," ujar Lobo seperti dikutip di Berita Harian, Selasa (2/1/2018).

Bek asal Brasil itu menambahkan dirinya sudah mencoba menyelesaikan persoalan ini dengan mengajak berunding, namun ia menyebut tidak ada aksi apapun yang dilakukan FAP.

"Sebenarnya saya tak ingin memanjangkan persoalan ini dengan membawa ke FIFA. Namun setelah menunggu, saya rasa tindakan ini jadi jalan terakhir saya untuk mendapatkan hak saya. Saya juga membawa kasus ini ke FAM. Saya masih menunggu tindakan dari kedua federasi sepak bola itu," lanjut pemain 29 tahun itu.

Sebagai catatan, Lobo menjadi andalan Penang FA sejak musim 2015. Ia juga berkontribusi membawa Penang FA promosi ke Liga Super Malaysia pada 2016.

Namun, cedera yang dialaminya membuat Penang FA terpaksa menepikannya tanpa memutus kontraknya pada medio musim 2017.

"Selama tiga musim memberikan komitmen 100 persen, saya sedih mendapat perlakukan seperti ini terutama setelah mengalami cedera. Saya sebenarnya masih senang gabung Penang. Jika boleh, ingin terus bersama mereka meski main di Liga Perdana. Tapi, dengan apa yang terjadi, saya perlu mencari pelabuhan baru," tuturnya.

Di sisi lain, belakangan muncul kabar jika Reinaldo Lobo diminati satu di antara klub promosi Liga 1 2018, PSMS Medan. Bahkan ia disebut segera merapat ke klub asuhan pelatih Djadjang Nurdjaman itu.

Video Populer

Foto Populer