Sukses


Robert Alberts Bakal Cari Kerangka Tim di PSM Supercup Asia

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, bakal menjadikan ajang PSM Supercup Asia untuk mencari kerangka tim menghadapi Liga 1 2018.

"Turnamen tersebut diikuti oleh klub-klub yang persiapannya lebih baik daripada PSM. Ini jadi ajang pas yang untuk mengukur kemampuan pemain," ujar Robert pada jumpa media di Hotel Aryaduta Makassar, Rabu (3/1/2018).

Turnamen PSM Supercup Asia yang berlangsung pada 19-21 Januari juga dikuti Home United (Singapura), Negeri Sembilan FC (Malaysia), dan Adeleide United (Australia). Robert mengatakan akan fokus membenahi fisik dan kerja sama tim pada pemusatan latihan yang berlangsung di Bali, 5-15 Januari.

"Mungkin kami akan uji coba melawan tim lokal di sana," jelas sang pelatih. 

Robert enggan bicara soal persiapan PSM menghadapi Piala Presiden 2018. "Saya serahkan ke manajemen. Karena sampai saat ini saya juga belum tahu lawan PSM di penyisihan grup," kata Robert.

Hal senada diungkapkan CEO PSM, Munafri Arifuddin. Adik ipar Sadikin Aksa (pemilik PSM) menuturkan manajemen masih menunggu regulasi dari PT LIB dan PSSI terkait jadwal tetap Liga 1.

"Kami yakin PT LIB selaku operator sudah memikirkan jadwal terbaik buat kepentingan klub," kata CEO PSM Makassar, Munafri. 

Video Populer

Foto Populer