Sukses


Pemain Asal Papua Jadi Pengganti Riko Simanjutak di Semen Padang

Bola.com, Padang - Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli kembali mempertahankan tradisi pesepak bola Papua di skuad Semen Padang. Seorang pemain asal Bumi Cendrawasih didatangkan ke Ranah Minang buat menggantikan Riko Simanjuntak yang hengkang ke Persija Jakarta. Siapa sosok sang pemain?

Kabau Sirah selama ini dikenal tempat berkembangnya talenta-talenta muda Papua. Jika menilik jauh ke belakang, sederet pemain Papua telah sukses bersama Tim Urang Awak.

Di era 1990-an diawali dengan Herman Pulalo dan Alexander Pulalo hingga era 2000-an terdapat nama-nama seperti Eli Aiboy, Erol FX Iba.

Tradisi itu terus bertahan hingga musim lalu. Selain sosok Vendry Mofu, Semen Padang sempat menggunakan jasa Fandry Imbiri dan Cristovel Sibi pada musim 2017.

Ketika Semen Padang terjerembab ke Liga 2, satu per satu pemain tersebut memilih hengkang, tak terkecuali Vendry, yang bertahun-tahun jadi pemain andalan di sektor tengah.

Kini, pada kompetisi 2018, Semen Padang kembali kedatangan pemain Papua. Ia adalah: Jefri Kewoe.

Syafrianto Rusli mengatakan, meski pemain kelahiran Sorong, 16 Juli 1993 itu secara pengalaman jauh di bawah Riko Simanjuntak, namun pemain ini memiliki kecepatan dan penguasaan bola yang bagus.

Meski baru saja bergabung latihan, namun Jefry dinilai punya kans kuat menjadi pilar utama Semen Padang saat mengarungi ketatnya kompetisi Liga 2 2018 nanti.

“Pemain satu ini punya potensi besar menjadi bintang. Musim 2018 kami banyak menggunakan pemain muda, kisaran usia 19 hingga 25 tahun. Termasuk di antaranya Jefry,” ujar Syafrianto Rusli.

Menyangkut materi yang ada, iamengatakan, secara keseluruhan pihaknya puas dengan progres pemain yang ada. Syafriantooptimistis dengan pemain yang berhasil dipantau dan pada akhirnya memperkuattim, bakal memberikan kontribusi maksimal.

“Kami berharap seluruh pemain memiliki misi yang sama, yakni: mau sama-sama berjuang agar Semen Padang berprestasi dan kembali ke kompetisi kasta elite musim 2019,” ucap Syafrianto.

Video Populer

Foto Populer