Sukses


Diisukan Dipecat sebagai Sekjen PSSI, Ratu Tisha Bereaksi

Bola.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, menepis kabar burung di media sosial soal pemecatan dirinya. Tisha menegaskan agar masyarakat tidak termakan isu pemberitaan yang tidak jelas kebenarannya.

"Tidak ada yang perlu dijelaskan. Masyarakat jangan mudah terprovokasi. Isu itu tidak benar," kata Tisha kepada awak media, Kamis (4/1/2018).

Tisha resmi menjabat sebagai Sekjen PSSI sejak Juli 2017. Namun, selama menjabat wanita 32 tahun tersebut beberapa kali melakukan kekeliruan yang membuat asosiasi dalam sorotan.

Salah satunya ketika Tisha keliru menyebut target Timnas Indonesia pada ajang Asian Games 2018. Tisha mengklaim skuat Garuda hanya diwajibkan masuk posisi 10 besar. Padahal, sejak awal target timnas adalah empat besar atau babak semifinal.

Catatan itu lantas memunculkan spekulasi jika Tisha akan lengser dari jabatannya. Kabar pun semakin berhembus kencang setelah akun Twitter @PSMSnews pada Kamis (4/1/2017), menyebut wanita kelahiran Jakarta itu telah dipecat PSSI.

Akan tetapi, tidak berselang lama ciutan itu langsung dihapus akun @PSMSnews. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menegaskan pihaknya tidak pernah memecat Tisha.

"Tidak, 100 persen tidak benar,” kata Joko ketika ditanya rumor pemecatan Ratu Tisha dari posisi Sekjen.

Ratu Tisha merupakan wanita pertama yang menjabat Sekjen PSSI. Ketika proses pemilihan, Ia mengalahkan sejumlah kandidat lain seperti Alief Syachviar, hingga Alvin Aprianto.

Video Populer

Foto Populer