Persela Panaskan Mesin Lewat Suramadu Cup

Oleh Zaidan Nazarul pada 05 Jan 2018, 07:16 WIB
Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Meski tak memancang target tinggi pada gelaran Piala Presiden 2018, Persela Lamongan tetap tak mau hanya sekadar numpang lewat. Untuk itu, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu mempersiapkan timnya sangat serius.

Sebanyak 22 pemain yang saat ini sudah resmi berkostum Persela terus menjalani latihan secara optimal, baik fisik, teknik, maupun kolektivitas tim.

"Tim kami cukup siap, meski sampai sekarang kami belum memiliki pemain asing," tutur Ragil Sudirman, asisten pelatih Persela.

Di Persela saat ini memang ada pemain terbaik Tajikistan di Tajik League 2017, Fathullo Fathloev. Namun, pemain ini masih berstatus seleksi. Sehingga belum ada kepastian sang pemain bergabung dengan tim polesan Aji Santoso itu.

"Fathullo punya skill bagus, tapi kondisi fisiknya yang kurang. Dia masih butuh adaptasi dengan cuaca di Lamongan yang sangat berbeda dengan di negara asalnya yang dingin," katanya.

Pemain asal Tajikistan ini sedang dalam tahap pembenahan fisik. Jika kondisinya sudah normal, nasib Fathullo akan ditentukan. "Tim pelatih membantunya untuk meningkatkan fisiknya. Kalau dia sudah bisa adaptasi, kami baru bisa bikin penilaian secara utuh," terang Ragil.

Ragil sendiri mengungkapkan, jika Fathullo bisa bergabung, kekuatan timnya diyakini bakal lebih besar. Belum lagi dalam waktu dekat mereka akan kedatangan dua legiun impor asal Brasil yang mengadu nasib.

Rencananya, keduanya akan datang pada akhir pekan ini atau awal minggu depan. Mereka juga akan diturunkan di Suramadu Super Cup. "Turnamen ini akan kami gunakan untuk pemanasan sebelum Piala Presiden. Ajang ini sekaligus untuk mengukur kekuatan kami," tutur Ragil.