Sukses


Persebaya Klaim Lebih Siap Hadapi Piala Presiden 2018

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya terus menggeber latihan demi menyambut Piala Presiden 2018 dan Liga 1. Kendati baru memulai latihan, Persebaya optimistis kali ini lebih siap tampil di Piala Preiden.  

Persebaya Surabaya berlatih di Lapangan Olahraga Polda Jatim, Jumat (5/1/2018) pagi. Dari 17 pemain yang dipertahankan, latihan hari kedua ini hanya diikuti 14 orang.

Pada latihan tersebut, dua pemain produk kompetisi internal Persebaya, gelandang belia Jossa Andika Dwi Pratama (Indonesia Muda) dan kiper Stevano Alexander Pietersz (Semut Hitam), dan mantan penjaga gawang Bali United Alfonsius Kelvan yang pernah berkiprah di klub internal Fatahillah 354 (klub internal Askot PSSI Surabaya) juga masih mengikuti latihan dalam rangka persiapan kompetisi ini.

Jadwal latihan kedua ini mengalami perubahan. Seperti diutarakan sang asisten pelatih Esteban Horacio Busto setelah latihan perdana, Kamis (4/1/2018), Persebaya sebetulnya dijadwalkan latihan pada sore hari.

Esteban mengatakan sengaja memajukan jadwal latihan lantaran cuaca di Surabaya yang tidak menentu pada sore hari.

“Perubahan jadwal latihan ini karena dikhawatirkan terjadi hujan. Untuk tujuan latihan kali ini masih sama, yakni mengembalikan kondisi fisik pemain setelah lama liburan,” ujar asisten pelatih asal Argentina ini.

Masih ada tiga pemain yang belum bergabung dalam latihan, yakni Ricky Kayame, Fandry Imbiri, dan Muhammad Hidayat. Nama terakhir absen karena masih menyelesaikan urusan perkuliahannya.

Kendati baru memulai latihan, Persebaya Surabaya optimistis bakal lebih siap ketika tampil di Piala Presiden 2018 yang akan bergulir mulai 16 dan 17 Januari 2018.

"Dengan asumsi tidak ada perubahan, persiapan kami tak sampai setengah bulan. Tapi tidak masalah, karena pelatih sudah memperhitungkan semuanya. Dibanding tim Liga 1, Persebaya lebih lambat menutup kompetisi karena harus berlaga di final Liga 2," jelas Manajer Persebaya, Chairul Basalamah.  

Chairul berharap sebelum turnamen pramusim ini diputar, pemain asing serta lokal sudah bergabung. Seperti diketahui, skuat Persebaya saat ini bertambah dengan merapatnya empat eks pemain Persipura. Mereka adalah Osvaldo Haay, Ruben Sanadi, Feri Pahabol, dan Nelson Alom. Mereka menggenapi jumlah pemain Persebaya asal Papua menjadi enam orang, karena sebelumnya sudah ada Fandry Imbiri dan Ricky Kayame.

Meski pemain asingnya nanti ada yang berstatus seleksi, Basalamah yakin Persebaya Surabaya akan lebih kuat di Piala Presiden nanti. "Mereka pasti akan berusaha maksimal menunjukkan kemampuannya. Karena kami sudah tahu kualitas pemain yang akan kami datangkan," terang Basalamah.

Video Populer

Foto Populer