Sukses


Perekrutan Skuat PSM 2018 Mendapat Apresiasi

Bola.com, Makassar - Mantan kapten PSM Makassar, Sumirlan, mengapresiasi langkah manejemen menyikapi persaingan dalam perekrutan pemain anyar untuk bersaing di Liga 1 2018.

"Saya menilai pemain baru yang masuk di PSM sudah sesuai dengan hasil evaluasi tim," ujar Sumirlan kepada Bola.com, Sabtu (6/1/2018).

Sumirlan merujuk contoh kehadiran striker Bruce Djite untuk menutupi kelemahan di sektor lini depan. Eks striker Suwon FC diprediksi bisa menopang strategi Robert Alberts yang membutuhkan sosok yang jago berduel di kotak penalti. Khususnya memanfaatkan umpan bola atas.

Begitu pun dengan keputusan manajemen mendatangkan bek Bali United, Hasyim Kipuw dan Abdul Rahman untuk menopang lini belakang. Dimana pada Liga 1 2017, peran Zulkifli Syukur dan Hamka Hamzah sangat dominan dalam tim.

Kehadiran Hasyim dan Rahman dimata Sumirlan dapat membuat Robert lebih leluasa melakukan rotasi untuk menjaga kebugaran pemain. "Saya salut dengan langkah Pak Munafri Ariffudin (CEO PSM) dalam bursa transfer. PSM mendatangkan pemain sesuai kebutuhan tim tanpa gembar gembor," tegas Sumirlan.

Secara umum, lanjut Sumirlan, kekuatan PSM semakin solid menghadapi Liga 1 2018. "Kalau musim lalu nyaris juara, pada Liga 1 2018 nanti, saya optimitis PSM berpeluang besar meraih trofi juara," papar Sumirlan.

Sementara itu, kalangan suporter berharap Robert Alberts dan timnnya mewujudkan janji juara yang tertunda tahun lalu. "Semoga kali ini Robert bisa mewujudkan target yang diembannya," pungkas Sul Daeng Kulle, Presiden Red Gank, kelompok suporter PSM.

Video Populer

Foto Populer