Sukses


Gelar Copa Sleman, PSS Tantang 2 Klub Malaysia

Bola.com, Sleman - PSS Sleman semakin serius dalam bersiap diri menatap kompetisi Liga 2 musim depan. Tim Super Elang Jawa bersiap menantang dua klub asal Luga Malaysia dalam turnamen bertajuk Copa Sleman 2018. Turnamen itu akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 16-20 Januari 2018.

Manajer PSS, Sismantoro menjelaskan, dua tim itu adalah PKNP FC dan PDRM FA yang merupakan kontestan Liga Super Malaysia. Selain itu, satu peserta lain adalah Pakindo Mojokerto Putra yang musim lalu bernama PSMP Mojokerto.

''Ajang ini sangat bagus bagi kami untuk pemanasan. Apalagi tim nanti baru proses pembentukan, sehingga bisa mengukur sejauh mana kelebihan dan juga mencermati kekurangan yang terjadi,'' kata Sismantoro, Sabtu (6/1/2018).

Dia menjelaskan, Copa Sleman 2018 nantinya menggunakan format sistem setengah kompetisi, sehingga seluruh peserta akan saling bertemu. Nantinya, juara ajang itu akan ditentukan poin tertinggi di puncak klasemen.

''Para peserta, khususnya tim-tim dari Malaysia kami perkirakan sudah tiba di Sleman mulai 14 Januari,'' imbuh pria yang juga lurah ini, Candibinangun, Pakem, Sleman tersebut.

Sismantoro berharap, tim pelatih bisa menggunakan ajang ini untuk mengukur kesiapan para pemain Super Elang Jawa sebelum tampil di Liga 2 yang kemungkinan bergulir Maret mendatang.

Dari skuat PSS saat ini hampir lebih 60 persen muka-muka baru dimana pemain lawas yang dipertahankan hanya beberapa pemain seperti Achmad Hisyam Tolle, Tedi Berlian, Zamzani, Wahyu Sukarta dan Dave Mustaine.

''Pelatih butuh ajang untuk mengukur kekompakan pemain. Di tengah persiapan dan mepetnya kompetisi, bulan ini sampai Februari memang akan ada banyak ajang uji coba,'' tegasnya.

Video Populer

Foto Populer