Otavio Dutra Patok Target Tinggi Bersama Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 06 Jan 2018, 23:18 WIB
Otavio Dutra, Persebaya Surabaya

Bola.com, Surabaya - Otavio Dutra langsung mengikuti latihan perdana hanya sehari setelah melakukan teken kontrak dengan Persebaya Surabaya. Bek asal Brasil itu sudah terlihat dalam latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Sabtu (6/1/2018) pagi.

Dutra langsung mematok target tinggi bersama klub barunya. Melihat kekuatan yang dimiliki Persebaya saat ini, dia sangat optimis bisa meraih gelar juara.

 “Target saya sendiri selalu ingin juara. Tapi, semuanya harus mau kerja keras. Saya datang ke sini punya pengalaman dan kasih kekuatan kepada tim. Dan nanti harus tetap bisa kompak dan di papan atas,” ucap bek berusia 34 tahun itu.

Selama berkarier di Indonesia, Dutra telah mengoleksi dua gelar juara kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Keduanya diraih dengan klub yang berbeda. Pertama dia membawa Persipura Jayapura menjadi kampiun ISL 2013. Lalu, dia pun masuk skuat Bhayangkara FC saat menjuarai Liga 1 2017.

Ini merupakan periode keduanya bergabung dengan Persebaya. Sebelumnya, dia pernah berseragam Bajul Ijo pada 2010-2012. Sayang tidak ada trofi yang berhasil dipersembahkan.

Bukan hal yang mengejutkan Dutra meraih gelar bersama Persebaya. Di sisi lain, dia juga kenal dekat dengan pelatih kepala Angel Alfredo Vera. Keduanya pernah bekerja sama saat masih berada Gresik United di ISL 2014.

Selain itu, terdapat empat pemain baru eks Persipura yang ikut merapat. Mereka adalah Feri Pahabol, Nelson Alom, Ruben Sanadi, Osvaldo Haay. Tiga nama pertama pernah juga ikut membawa Persipura menjadi juara ISL 2013. Jadi, sebenarnya semua penggawa anyar Persebaya saat ini merupakan mantan pemain Persipura.

“Kita tahu di sini banyak pemain muda. Saya suka kerja dengan Coach Alfredo. Saya sudah tahu gimana yang dia mau. Lalu, saya juga sudah kenal dengan pemain baru itu saat masih di Persipura. Tidak masalah, saya sudah pernah main dengan mereka,” ujar Dutra, mengenai kondisi Persebaya Surabaya