Sukses


Persib Gelar Satu Uji Coba Sebelum ke Batam

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menggelar uji coba pada Senin (8/1/2018) sore untuk melihat sejauh mana kesiapan Michael Essien dkk. jelang menjalani Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018. Tim Maung Ngora kemungkinan akan jadi lawan uji coba.

"Memang rencana besok kami akan ada uji coba. Kalau tidak salah dengan Maung Ngora dengan waktu pertandingan 2×80 menit. Tujuannya mengukur sejauh mana perkembangan kebugaran pemain sudah seperti apa, karena itu uji coba besok digelar dengan format 2×80 menit," ujar pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi, Minggu (7/1/2018) di Bandung.

Anwar menjelaskan dalam waktu 80 menit pertandingan pertama hanya satu tim dan tidak ada pergantian pemain. Begitu pula pada 80 menit babak kedua, juga berlangsung tanpa pergantian pemain. "Jadi di setiap babak, 11 pemain akan dicoba tanpa pergantian pemain," jelas Away sapaan akrab Anwar Sanusi.

Away menambahkan seusai uji coba, Persib keesokan harinya yakni pada Selasa (9/1/2018), dijadwalkan bertolak ke Batam untuk beruji coba dengan tim lokal asal Batam.

"Tapi, kami belum tahu lawannya siapa di Batam nanti. Apakah dari tim peserta kompetisi nasional, tim asal Riau, atau Batam Selection. Yang penting, tujuan kami ingin mengukur bagaimana pemahaman pemain tentang taktik dari coach. Yang penting lagi mau mengukur kebugaran pemain karena persiapan selama ini sudah berjalan hampir satu bulan, fokusnya pada peningkatakan kondisi fisik," jelas Away.

Away menuturkan semua pemain akan diboyong ke Batam kecuali lima pemain yang bergabung ke Timnas Indonesia, yakni Victor Igbonefo dan Febri Hariyadi, sedangkan I Made Wirawan, Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto akan membela Timnas Indonesia Selection untuk persiapan melawan Timnas Islandia pada 11 Januari 2018.

"Ezechiel juga kemungkinan ditinggal karena mengalami cedera pada kakinya. Tapi, tanpa mereka semua tidak masalah. Apalagi lima pemain ini untuk kepentingan timnas jadi lebih utama. Selama ini komunikasi sudah dibangun dalam tim Persib, jadi tidak masalah," ucap Away.

 

Video Populer

Foto Populer