Sukses


Kedah FA Ungkap Misi Ikuti Suramadu Super Cup

Bola.com, Kedah - Kedah FA jadi satu-satunya klub mancanegara yang tampil sebagai peserta Suramadu Super Cup 2018. Tiga tim lain, di samping Madura United sebagai tuan rumah, ada Persija Jakarta dan Persela Lamongan.

Rombongan Kedah FA bertolak menuju Surabaya pada Minggu (7/1/2018). Tim berjulukan Hijau-Kuning ini hanya punya waktu istirahat pendek karena pada Senin (8/1/2018) sudah dinanti Persela untuk menjalani laga pertama.

Meski begitu, Kedah FA tetap menargetkan kemenangan di setiap pertandingan dalam turnamen yang dimainkan di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan ini.

Seperti dilansir dari Facebook resmi klub, runner-up Piala Malaysia 2017 ini tak memandang ringan Suramadu Super Cup. Klub asuhan pelatih Ramon Marcote ini mengemban misi tak ringan.

"Kami siap untuk turnamen ini. Semangat kami kuat dan pemain dalam keadaan terbaik. Tujuan kami adalah untuk memperbaiki kekurangan tim jelang Liga Super Malaysia yang dimulai Februari 2018," ungkap Marcote.

"Selain itu, target kami menjalani setiap pertandingan dan mengakhirinya dengan kemenangan. Dalam masa pramusim ini kami hendak fokus pada tim sendiri, apa yang akan kami lakukan dan tak berpikir soal pesaing di kompetisi nanti. Saya akan mempelajari tim pesaing hanya jika Liga Super sudah dimulai," lanjut pelatih anyar Kedah FA itu.

Satu di antara pemain senior Kedah FA, Khairul Helmi Johari, sepakat dengan sang pelatih. Johari juga menilai Suramadu Cup 2018 sebagai ajang terbaik bagi seluruh pemain untuk mempersiapkan diri dalam usaha meningkatkan prestasi jelang Liga Super Malaysia 2018.

"Sebagai wakil Malaysia, kami mengharapkan hasil bagus dan turnamen ini akan jadi alat ukur kami untuk beberapa aspek yang sudah disiapkan dalam tim," kata Johari.

Ia menambahkan yang terpenting dari keikutsertaan dalam Suramadu Super Cup adalah untuk mencari kesepahaman antara pemain baru lama serta memperkuat pola kerja tim dengan taktik yang diterapkan pelatih Ramon Marcote.

Setelah menantang Persela pada laga pertama, Senin (8/1/2018), Kedah FA secara beruntun akan menjajal Persija pada Rabu (10/1/2017) dan Madura United, Jumat (12/1/2018).

 

Video Populer

Foto Populer