Sukses


Mantan Striker Sevilla Resmi Memperkuat Mitra Kukar

Bola.com, Johor Bahru - Setelah menjalani laga uji coba melawan Johor Darul Ta'zim di Stadion Tan Sri Dato' Haji Hassan Yunos, Larkir, Minggu (7/1/2018), Mitra Kukar resmi menggaet striker baru. Dia adalah Fernando Rodriguez Ortega, penyerang berkebangsaan Spanyol.

Nama Fernando Rodriguez Ortega sudah muncul sejak beberapa hari terakhir dan semakin intens sepanjang Minggu hari ini. Alhasil, perekrutan ini membenarkan rumor perihal sang pemain yang sudah disebut-sebut hendak merapat ke klub Naga Mekes.

Penandatanganan kontrak antara CEO Mitra Kukar, Endri Irawan, dan sang pemain dilakukan Minggu malam (7/1/2018) di Hotel Thistle, Johor Bahru, Malaysia. Fernando Rodriguez Ortega dikontrak selama satu musim kompetisi dengan opsi perpanjangan.

Dari informasi yang tercantum di Transfermark, penyerang 30 tahun ini diketahui kali terakhir memperkuat klub peserta Liga Filipina, Ceres-Negros FC.

Nilai pasar terakhirnya tak diketahui, namun saat merapat ke Ceres dari FC Cartagena (kasta ketiga Liga Spanyol), nilai pasarnya diketahui mencapai 200 ribu euro (Rp 3,2 miliar).

Sebelum gabung Mitra Kukar, Fernando Rodriguez Ortega memiliki rekam jejak bermain bersama banyak klub. Mayoritas di Liga Spanyol, termasuk pernah jadi bagian Sevilla FC, yang lantas dipinjamkan ke Ontinyent CF. Striker kelahiran 11 Mei 1987 ini juga pernah membela klub kasta kedua Liga Spanyol, Reus Deportiu.

Di sisi lain, Mitra Kukar menelan kekalahan dari Johor Darul Ta'zim dalam laga uji coba pada Minggu sore. Tampil dengan formasi awal 4-3-3, Mitra Kukar yang dilatih arsitek tim baru, Rafael Berger Marin, kalah 0-4.

Pada uji coba ini Mitra Kukar menurunkan beberapa rekrutan baru berpadu dengan pemain lama. Ada Gerri Mandagi di posisi kiper, sementara Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, dan Rendy Siregar mengawal barisan pertahanan.

Lini tengah dihuni Anindito Wahyu Erminarno, Bayu Pradana, dan Ahmad Bustomi, sementara trisula lini depan Mitra Kukar diisi Andre Agustiar, Aldino Herdianto, dan Septian David Maulana.

Video Populer

Foto Populer