Sukses


2 Kiper Senior Jadi Solusi PSIS

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang bergerak cepat untuk menutup sektor penjaga gawang yang keropos. Dua kiper senior didatangkan sekaligus, yakni Muhammad Ridwan (Semen Padang) dan Ferdiansyah (Persela Lamongan).

Keduanya bergantian diturunkan pelatih Subangkit saat PSIS menjamu Arema FC dalam uji coba di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (7/1/2018).

Bermain masing-masing 45 menit, keduanya sama-sama menunjukkan kelas sebagai kiper Liga 1. Meski kemasukkan gol lewat kaki Hendro Siswanto, Ridwan tercatat mampu mementahkan peluang emas tim Singo Edan.

Begitu pula dengan Ferdi, yang turun di babak kedua, mampu menggagalkan sedikitnya empat peluang, dua di antaranya dalam situasi satu melawan satu.

"Meski begitu, mereka masih berstatus seleksi dan akan kami cermati lebih dulu. Apalagi keduanya baru sehari bergabung dan langsung tampil di uji coba," kata pelatih PSIS, Subangkit.

Sebelum kedatangan dua kiper itu, PSIS baru merekrut eks kiper Persibat Batang, M. Sendri Johansyah dan Aji Bayu Putra, yang merupakan kiper PSIS musim 2017.

Sendri, yang digadang-gadang sebagai kiper utama Laskar Mahesa Jenar, belum menunjukkan performa terbaik. Bahkan penjaga gawang asal Pemalang itu dua kali blunder yang berujung gol saat dijamu Arema FC dalam uji coba di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (4/1/2018).

Kendati belum memutuskan siapa yang akan diberi rekomendasi, Subangkit mengaku memberi nilai positif kepada Ferdiansyah. Selain lebih matang, mantan kiper Persipura Jayapura itu juga tampil apik melawan Arema FC maupun saat berkostum Persela musim 2017.

"Ferdi tampil lebih tenang, ya karena dia senior. Dia juga beberapa kali memperkuat tim besar, termasuk lama di Persipura. Namun, belum ada keputusan dari PSIS soal status keduanya," tutur Subangkit.

Video Populer

Foto Populer