Sukses


Persebaya Latihan di Lapangan Bersejarah

Bola.com, Surabaya - Setelah sempat menjalani latihan di Lapangan Polda Jatim dan Lapangan Futsal Bhaskara, Persebaya Surabaya punya lapangan lain yang jadi tempat berlatih. Bajul Ijo menggunakan Lapangan Persebaya yang terletak di Jalan Karanggayam No. 1, Surabaya.

Padahal, Lapangan Polda Jatim sudah menjadi pilihan utama Rendi Irwan dkk. sebagai venue latihan selama musim 2018. Tetapi, ternyata lapangan yang sejatinya milik Bhayangkara FC tersebut sedang digunakan untuk acara tertentu.

"Akhirnya kami gunakan Lapangan Persebaya saja. Mumpung sedang tidak ada yang pakai. Seluruh pihak internal menyambut baik setiap kali kami ingin berlatih di sini," kata Chairul Basalamah, manajer Persebaya, kepada Bola.com.

Lapangan Persebaya merupakan tempat bersejarah bagi Bajul Ijo. Ada banyak pemain legendaris yang dilahirkan dari lapangan ini. Sebab, selama ini kompetisi internal Persebaya memang berlangsung di lapangan yang kerap disebut juga Lapangan Karanggayam itu.

Kebetulan, kompetisi internal kini sedang libur. Begitu pula dengan tim Persebaya kelompok usia yang biasanya menggunakan lapangan ini sebagai tempat latihan.

Rencananya, Lapangan Persebaya akan menjadi opsi kedua jika Lapangan Polda Jatim tidak bisa digunakan. "Rencananya begitu. Kami tidak akan meninggalkan lapangan ini karena sudah memiliki nilai sejarah yang kuat," imbuh manajer yang akrab disapa Abud itu.

Hal berbeda terjadi pada mes. Terletak ditepat di depan Lapangan Karanggayam, Wisma Eri Erianto sempat menjadi tempat tinggal pemain Persebaya.

Namun, skuat Persebaya sudah tidak menempati mes tersebut sejak musim lalu. Pemain telah menempati mes lain yang terletak di kawasan Darmo, Persebaya.

Agar tetap bisa dimanfaatkan dengan maksimal, beberapa kamar di Wisma Eri Irianto bisa dipakai tim kelompok usia jika menjalani pemusatan latihan. Selain itu, PS Kota Pahlawan (Kopa), yang merupakan klub satelit Persebaya, juga bisa menggunakannya.

"Persebaya punya beberapa kelompok usia dan juga PS Kopa. Nanti kalau PS Kopa sudah mulai berlatih persiapan kompetisi, pemain bisa menempatinya," ucap Abud.

Video Populer

Foto Populer