Sukses


5 Pemain Asing di PSIS Belum Memuaskan

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang menurunkan lima pemain asing seleksi baru saat melawan Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (7/1/2018).

Mereka adalah Petar Planic (stoper/Serbia), Kim Dong-hyeon (gelandang/Korea Selatan), Leandro De Oliviera Da Luz (striker/Brasil), dan Samuel Nainggolan Sibatuara (gelandang/Australia), yang turun sejak menit awal. Sementara Pavel Purishkin (striker/Uzbekistan) masuk di babak kedua. 

Satu pemain asing yang lebih lama mengadu nasib, yakni gelandang asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh, juga diturunkan di pertengahan babak pertama. Meski begitu, performa lima pemain asing itu belum memuaskan pelatih PSIS, Subangkit.

"Mereka baru saja bergabung sehingga belum bisa dilihat secara menyeluruh. Apalagi saat melawan Arema memang belum ada chemistry yang dibangun dengan pemain lama," ungkap Subangkit.

Saat melawan Arema FC, Petar Planic jadi satu-satunya pemain asing yang diturunkan selama 90 menit. Stoper asal Serbia itu berduet dengan M. Rio Saputro di jantung pertahanan PSIS.

Kim Dong-hyeon dan Samuel membentuk poros double pivot sebagai gelandang bertahan. Sementara Leandro Da Luz diplot sebagai ujung tombak tunggal dengan ditopang trio Hapidin, Bayu Nugroho, dan Melcior Leideker Majefat di belakangnya.

Namun, belum adanya saling pengertian membuat lima pemain itu tak bisa menyatu dengan skema yang diinginkan Subangkit. Bahkan Samuel Sibatuara hanya bermain sekitar 20 menit, sebelum digantikan Ibrahim Conteh. Sementara Pavel, yang masuk di babak kedua, sempat mendapat peluang mencetak gol buat PSIS.

"Belum ada keputusan soal pemain asing, masih terus kami pantau. Lima pemain asing juga baru datang dan bergabung. Perlu ada beberapa pertandingan lagi untuk memberi keputusan. Kami tidak ingin gegabah," ujar Subangkit.

Video Populer

Foto Populer