Sukses


Semen Padang Ingin Bentuk Skuat Rasa Liga 1

Bola.com, Padang - Semen Padang tidak main-main menyusun kerangka tim jelang berlaga di Liga 2 2018. Meski ditinggal sederet pilar Liga 1 musim 2017 buntut terdegradasi ke Liga 2, tim urang awak telah bertekad tidak berlama-lama di Liga 2.

Bisa dikatakan, kompetisi kasta kedua bagi Semen Padang adalah momen numpang lewat semata dengan tujuan kompetisi utama kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Hal itu terlihat dari keseriusan manajemen dan tim pelatih dalam meramu skuat. Selain itu, pembentukan tim dilakukan sejak jauh-jauh hari demi menemukan sosok pemain anyar yang sesuai dengan karakter tim.

Dari beberapa pemain yang hengkang ke tim lain, masih ada pemain yang tetap bertahan. Mereka menunjukkan rasa cinta terhadap klub dengan tujuan membela sekaligus mengangkat tim urang awak ke Liga 1 musim 2019.

Beberapa pemain yang setia itu di antaranya Hengki Ardiles, Rudi Doang, Irsyad Maulana, Agung Prasetyo Novrianto, Fridolin, dan Rendy Oscario.

Manajer Semen Padang, Win Bernandino, mengatakan pihaknya berusaha merekrut pemain baru yang secara kualitas layak berkompetisi di Liga 1. Bahkan dirinya menginginkan Semen Padang pada kompetisi mendatang memiliki rasa Liga 1 dengan diperkuat pemain yang pernah berkiprah di Liga 1.

"Meski begitu, kami memahami tidak mudah mendapatkan pemain muda yang pernah bermain di Liga 1. Mereka rata-rata telah dipinang atau memilih tim Liga 1 untuk musim mendatang. Hanya, bukan tidak mungkin di antaranya bisa kami dapatkan," ungkap Win Bernadino.

Ia menambahkan setelah selesai perekrutan pemain, tim pelatih telah mempersiapkan program berikutnya yakni uji coba dengan tajuk Tur Sumbar dengan menghadapi tim-tim lokal Sumbar yang di antaranya pernah berkompetisi di Liga 3 musim lalu.

"Setelah ini akan kami lanjutkan dengan uji coba menghadapi tim-tim lokal Sumbar. Rencananya pada akhir Februari nanti. Uji coba merupakan bagian penting dalam pembentukan tim. Dari sana bisa kami lihat siapa pemain yang diproyeksikan masuk tim utama Semen Padang," pungkas Win mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer