Sukses


Bek Serbia Yakin Cepat Beradaptasi dengan PSIS

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang menjajal lima pemain asing seleksi saat melawan Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (7/1/2018). Satu di antaranya calon bek termahal Liga 1, Petar Planic, yang diberi kesempatan pelatih Subangkit untuk unjuk gigi.

Pemain asal Serbia itu jadi satu-satunya pemain impor yang tampil 90 menit. Berduet dengan bek muda M. Rio Saputro, stoper 28 tahun itu tampil apik, meski PSIS akhirnya kalah 0-1.

Planic mengaku masih butuh adaptasi dengan permainan Laskar Mahesa Jenar. "Termasuk juga iklim dan cuaca di sini. Apalagi ini kali pertama saya datang dan bermain sepak bola di Indonesia bahkan Asia Tenggara," ungkap Planic, Senin (8/1/2018).

Planic digadang-gadang sebagai calon bek termahal setara dengan marquee player karena berdasarkan data transfermarkt, memiliki banderol harga Rp 6-7 miliar per tahun.

Planic kali terakhir bermain untuk CSF Speranta di Liga Rumania. Pemain 28 tahun itu menghabiskan banyak karier di kompetisi Serbia.

"Saya yakin bisa cepat beradaptasi dengan tim ini dan menyesuaikan diri. Memang butuh waktu, namun saya optimistis tidak akan lama," ujar mantan stoper Al Najmeh Beirut itu.

Di sisi lain, Subangkit mengaku belum memberikan keputusan apapun soal pemain asing, termasuk Petar Planic. Menurutnya, pemain masih butuh waktu untuk menyatu dengan skema permainan dan juga dicermati kualitasnya lebih dalam.

"Belum ada keputusan soal pemain asing, masih terus kami pantau. Lima pemain asing juga baru datang dan bergabung dengan PSIS. Perlu ada beberapa pertandingan lagi untuk memberi keputusan. Kami tidak ingin gegabah," tegas Subangkit.

 

Video Populer

Foto Populer