Sukses


Pemain Islandia Kagumi Prambanan dan Keramahan Indonesia

Bola.com, Sleman - Pemain Timnas Islandia menikmati suasana berbeda saat berekreasi ke Candi Prambanan, Senin (8/1/2018). Tiba di lokasi sekitar jam 14.30 WIB, rombongan yang dipimpin pelatih Heimir Hallgrimsson terlihat mencermati beberapa spot candi yang berada di perbatasan Jateng-DIY tersebut.

Kekaguman akan candi Hindu tersebut tidak bisa disembunyikan dari raut wajah pemain-pemain Timnas Islandia. Satu di antaranya pemain tengah Timnas Islandia, Aaron Sugurdason.

"Ini merupakan candi yang menarik dan mengesankan. Saya mendapat informasi, candi ini warisan budaya Indonesia yang berharga," ujarnya.

Gelandang asal klub Norwegia, Tromso IL, ini mengungkap merupakan kali pertama buat dirinya mengunjungi Indonesia. Pemain kelahiran 1997 itu mengatakan Candi Prambanan memiliki sejarah yang bagus untuk dipelajari.

"Sejarahnya sangat bagus, saya mendengar penjelasan dari guide. Saya sangat menyukai wisata Candi Prambanan ini. Apalagi masyarakat di sini juga sangat ramah," imbuhnya.

Tidak hanya menikmati keindahan candi, pemain Timnas Islandia juga terlihat membaur dengan wisatawan lokal. Bahkan beberapa pemain dengan ramah melayani permintaan foto maupun tanda tangan dari wisatawan kalangan pelajar.

"Sejak tiba di sini, kami merasa masyarakat Indonesia sangat ramah dan saya suka. Candinya juga bagus," timpal kiper Timnas Islandia, Frederik Schram.

 

Video Populer

Foto Populer