Sukses


PSIS Coret Pavel Purishkin dan 3 Pemain Seleksi Lain

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang memutuskan mendepak eks striker PSM Makassar, Pavel Purishkin. Selain dia, tim pelatih juga memulangkan penyerang asal Brasil, Leandro de Oliviera Da Luz. Performa kedua pemain itu dinilai jauh dari ekspektasi yang diharapkan. Tak hanya itu, tim Kota Lunpia juga memulangkan dua kiper senior, Muhammad Ridwan dan Ferdiansyah.

"Kualitas mereka belum sesuai dengan kriteria yang kami inginkan. Sejak awal kami menegaskan ingin mencari pemain yang ideal dan sesuai dengan kebutuhan tim," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Selasa (9/1/2018).

Baik Pavel dan Leandro sebelumnya diturunkan pelatih PSIS, Subangkit, saat uji coba melawan Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (7/1/2018).

Leandro tampil di babak pertama, sedangkan Pavel mendapat kesempatan di paruh kedua. Hanya, performa keduanya memang belum maksimal. Beberapa peluang yang didapat juga gagal dikonversi menajadi gol.

Meski begitu, jumlah waktu bermain itu sudah cukup bagi Laskar Mahesa Jenar untuk melihat performa dua ekspatriat tersebut.

Dengan didepaknya dua pemain itu, kini tinggal empat pemain asing yang masih bertahan. Mereka adalah trio gelandang Ibrahim Conteh (Sierra Leone), Kim Dong-hyeon (Korea Selatan), dan Samuel Nainggolan Sibatuara (Australia), serta bek asal Serbia, Petar Planic.

"Nanti saat melawan Bali United, Rabu (10/1/2018), akan ada pemain lagi yang datang. Dia Ricardo Ivan Sendra dari Argentina berposisi sebagai penyerang. Kami akan mencari sampai benar-benar ketemu yang sesuai kriteria," lanjut Yoyok.

Subangkit mengaku tak ingin gegabah dalam menentukan pemain asing yang direkomendasi. Dirinya akan mencermati secara detail dengan fokus utama kualitas individu.

"Kalau kualitasnya tidak sesuai dengan kriteria PSIS, ya kami pulangkan. Apalagi peran pemain asing sangat vital," tegas mantan pelatih Mitra Kukar itu.

 

Video Populer

Foto Populer