Sukses


Perseru Susul Barito Putera Gelar TC di Malang

Bola.com, Malang - Malang kembali jadi destinasi bagi klub-klub Liga 1 asal Indonesia Tengah dan Timur untuk menggelar pemusatan latihan. Setelah Barito Putera memilih Kota Batu sebagai kawah Candradimuka, berikutnya Perseru Serui yang menyusul.

Sebenarnya Kabupaten Malang, khususnya Kecamatan Turen, sering jadi langganan tim Cenderawasih Oranye menggembleng diri. Bahkan hal itu sudah dilakukan sejak mereka berkiprah di Divisi Satu beberapa tahun lalu.

"Saya sudah minta izin ke manajemen untuk langsung bergabung di Malang. Kami akan TC di sini selama sepekan," kata Choirul Huda, asisten pelatih Perseru.

Saat ini Perseru telah memiliki 26 pemain gabungan pemain lama dan hasil seleksi di Serui. "Materi kami musim ini 90 persen putra daerah Papua. Kami ingin sepak bola jadi jati diri dan kebanggaan bagi mereka," tutur Yance Banua, Presiden Klub Perseru.

Kendati begitu, lanjut Yance Banua, ada beberapa pemain dari luar Papua untuk membela Perseru. "Pemain dari luar Papua akan langsung berkumpul di Malang. Kami sering menggelar TC di Malang dan banyak manfaat yang kami peroleh. Terutama tim sebagai lawan latih tanding," ujar Yance.

Pada Selasa (9/1/2017) ini, rombongan Perseru bertolak ke Malang. Mereka masih mencari pelatih baru setelah Agus Yuwono menolak bertahan. "Tahun ini saya ingin fokus untuk keluarga karena saya terlalu sering meninggalkan mereka. Semoga Perseru berprestasi di Liga 1 2018," ucap Agus Yuwono.

 

Video Populer

Foto Populer