Sukses


Guy Junior Hampir Berkostum Persib Sebelum ke PSM

Bola.com, Makassar - PSM Makassar resmi mendapatkan Guy Junior setelah striker berusia 31 ini meneken kontrak berdurasi dua tahun di Hotel Novotel, Makassar, Selasa (9/1/2018).

PSM mendatangkan Guy Junior untuk mengisi slot kosong di lini depan sepeninggal Ferdinand Sinaga yang memilih hengkang ke Kelantan FA (Malaysia).

Tipikal mantan striker Bhayangkara ini dinilai hampir sama dengan Ferdinand. Selain bisa bermain sebagai striker tunggal, Guy Junior juga bisa berperan sebagai penyerang sayap dan second striker.

Kelebihan inilah yang membuat Guy Junior hampir berkostum Persib Bandung pada Liga 1 2017. Hal itu bisa terjadi seandainya Milomir Seslija jadi menangani Maung Bandung.

"Coach Milomir telah meminta saya untuk mendatangkan Guy ke Bandung. Tapi, akhirnya tidak jadi karena coach Milomir batal ke Persib," ungkap Roberto Amougou Mathieu, agen Guy Junior, kepada Bola.com.

Meski bisa bermain di segala posisi di lini depan, tidak mudah buat Guy Junior meraih status starter di PSM karena untuk posisi penyerang sayap misalnya, PSM sudah memiliki Rahmat Syamsuddin dan Zulham Zamrun.

Ada juga Titus Bonai, striker yang juga piawai beroperasi dari sisi sayap. Sedangkan di posisi striker, PSM baru saja merekrut Bruce Djite, striker berpaspor Australia.

Begitu pula di posisi second striker. Berkaca pada pengalaman musim lalu, Robert Alberts, pelatih PSM, mematok Wiljan Pluim sebagai pilihan utama.

Dikonfirmasi, Guy Junior enggan berkomentar banyak soal peluangnya meraih posisi starter. "Sebagai pemain, tugas saya adalah tampil optimal di latihan dan pertandingan. Soal starter atau tidak, itu urusan pelatih," tegas Guy Junior, yang mencetak lima gol dalam 26 partai bersama Bhayangkara FC di Liga 1 2017 ini.

Sementara itu CEO PSM, Munafri Arifuddin, mengungkapkan kehadiran Guy Junior diharapkan bisa memudahkan Robert melakukan rotasi pemain.

"Musim ini PSM akan bersaing di Liga 1 dan Piala Presiden. Itu berarti kami harus memiliki materi pemain yang secara kualitas merata," kata Munafri saat memperkenalkan Guy Junior kepada awak media di Hotel Novotel, Makassar, Selasa (9/1/2018).

Video Populer

Foto Populer