Sukses


Semen Padang Masih Dipercaya Sponsor

Bola.com, Padang - Nama besar, sejarah, dan prestasi yang pernah dibukukan Semen Padang masih menjadi daya tarik tersendiri di mata sponsor. Meski kenyataannya tahun ini harus berkompetisi di Liga 2 buntut terdegradasi dari Liga 1 2017, Semen Padang masih dipercayai beberapa sponsor besar.

Berkaca pada Liga 1 2017, hampir setiap sudut jersey tim Kabau Sirah dihiasi sponsor, belum lagi sponsor lain yang tak terpampang di kostum Hengki Ardiles dkk. Jika dijumlahkan, lebih 10 produk dari berbagai perusahaan memberikan dukungan terhadap tim urang awak.

PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola klub melalui Direktur Umum, Rinold Thamrin, mengatakan untuk Liga 2 2018, Semen Padang dipastikan tidak sepi sponsor.

Beberapa sponsor besar yang mendukung perjuangan tim musim lalu dipastikan kembali memberikan dukungan materi. Meski sedikit berkurang, Rinold yakin seiring berjalannya waktu jelang kompetisi dihelat, beberapa sponsor lokal juga ikut ambil bagian.

Selain anggaran utama dari PT Semen Padang, Kabau Sirah telah melakukan kerja sama dengan apparel lokal MBB. Kerja sama juga dilakukan dengan Torabika, Gojek, PT Kunango Jantan, dan Oxygent Denim.

"Kami memang tidak melakukan kerja sama seperti kontrak kerja. Kerja samanya hanya bersifat tahunan. Sejauh ini beberapa perusahaan telah menyatakan kesediaan menjadi sponsor. Untuk sponsor lokal, kami juga tengah melakukan komunikasi," ungkap Rinold.

Tekad Numpang Lewat di Liga 2

Menurut Rinold, terdegradasinya Semen Padang ke Liga 2 tidak memengaruhi kepercayaan dan minat beberapa perusahaan besar. Hal itu disebabkan, Semen Padang merupakan tim yang memiliki rekam jejak, sejarah, nama besar serta prestasi.

Hal itu juga terlihat dari pemberitaan media nasional, yang dari porsinya masih seperti biasa, tidak turun walau bermain di kasta kedua.

"Kami telah bertekad tidak berlama-lama di Liga 2. Target kami pada musim 2019 nanti kembali bermain di Liga 1," tuturnya.

Sementara menyangkut materi pemain yang ada saat ini, Rinold mengapresiasi kinerja tim pelatih. Beberapa pemain yang sesuai karakter tim mulai terlihat. Apalagi persiapan sudah menyentuh angka 75 persen.

"Tim pelatih tentunya memiliki pakem tersendiri dalam menentukan pemain. Pemain yang bagus secara individu belum tentu bagus secara tim. Makanya saat ini Semen Padang seakan mulai dari awal lagi. Artinya, tidak ada pemain yang dianggap bintang. Semua sama ketika kami bermain di Liga 2 nanti," pungkas Rinold mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer