Sukses


Kedah FA Yakin Mampu Menggulung Madura United

Bola.com, Bangkalan - Dua kali bertanding, dua kali pula meraih hasil imbang. Itulah pencapaian sejauh ini Kedah FA selama berpartisipasi di Suramadu Super Cup. Pada dua laga, mereka diimbangi masing-masing 1-1 oleh Persija Jakarta (9/1/2018) dan 2-2 oleh Persela Lamongan (8/1/2018).

Di laga pamungkas, langkah klub berjulukan Helang Merah itu nampaknya semakin berat. Sebab, mereka akan menghadapi tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat malam (12/1/2018).

Laskar Sape Kerrab dianggap memiliki kans lebih besar untuk menang. Mereka akan tampil dengan kekuatan penuh dan mendapat dukungan dari suporter.

Belum lagi, trofi juara juga telah menjadi target klub asuhan Gomes de Oliveira itu. Posisi Madura United yang berada berada di puncak klasemen sementara dengan empat poin, ikut menunjukkan kualitas.

Kendati begitu, pelatih Kedah FA, Ramon Marcote, tetap optimistis tim asuhannya akan bisa mengatasi perlawanan Madura United. Kali ini, mereka bisa rehat karena ada jeda dua hari.

"Kami akan fight dan tampil dengan kekuatan penuh untuk itu. Madura united juga punya kualitas bagus. Tapi, saya tetap optimistis bisa meraih kemenangan di pertandingan terakhir nanti," kata Marcote.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Marcote tetap mematok target juara di turnamen ini. Dia sangat ingin membawa pulang trofi ke Malaysia untuk menunjukkan kualitas yang dimiliki timnya.

Secara hitungan, Baddrol Bakhtiar cs. memang masih punya peluang juara. Dengan menang melawan Madura United, mereka akan mengoleksi lima poin. Namun, pada hari yang sama, Persija harus kalah dari Persela.

Hanya, Marcote tetap tidak bisa memandang remeh kekuatan yang dimiliki Madura United. Dia mengaku telah mengamati sendiri gaya permainan Fabiano Beltrame dkk.

"Kami masih punya kesempatan menjadi juara. Tapi, Madura United salah satu tim kelas atas di Indonesia. Saya sudah mengamati permainan Madura, mereka punya tim yang bagus. Namun, saya sudah mengantongi kekuatan yang mereka miliki," imbuh pelatih anyar Kedah FA asal Spanyol itu.

Video Populer

Foto Populer