Persebaya Siap Jadikan GBT Venue Piala Presiden 2018

Oleh Aditya Wany pada 10 Jan 2018, 11:45 WIB
Stadion Gelora Bung Tomo

Bola.com, Surabaya - Setelah melalui proses panjang, akhirnya secara resmi Persebaya Surabaya menerima untuk menjadi satu di antara tuan rumah Piala Presiden 2018. Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) telah dipilih untuk menjadi venue turnamen pramusim tersebut.

Manajemen Persebaya sempat kesulitan menentukan stadion yang digunakan sebagai venue. Sebab, mereka belajar dari pengalaman kala menggelar Celebration Game (9/12/2017) yang dianggap dipersulit pihak Dispora Surabaya.

Klub Bajul Ijo sempat berencana menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, karena penggunaan GBT berpolemik. Namun, kini manajemen klub telah bersepakat untuk menggunakan GBT.

"Sebuah penghomatan pastinya. Ajang yang besar ini harus kami jalankan. Karena memang sudah ditunjuk, inginnya tetap bermain di Surabaya. Ini bukan hanya tugas Persebaya tapi, warga Surabaya, Pemkot Surabaya, dan seluruh elemen harus bekerja sama untuk membawa nama baik Surabaya," kata Chairul Basalamah, manajer Persebaya.

Di sisi lain, persoalan lahan parkir di GBT sempat menimbulkan masalah. Jumlah lahan dengan penonton yang hadir kerap kali tidak sepadan. Hal itulah yang membuat Celebration Game melahirkan catatan kurang apik. Banyak penonton yang gagal masuk stadion lantaran portal ditutup akibat tidak ada lahan parkir.

Panpel Persebaya biasanya menggunakan arena drag race yang berada di dekat GBT untuk tempat parkir. Namun, areanya masih tidak mencukupi. Namun, kini Pemkot Surabaya juga sudah berusaha menambah lahan parkir.

"Lahan parkir sudah ada pengurukan. Beberapa lahan kosong yang terdapat alang-alang tinggi sudah dibersihkan. Teman-teman panpel nanti akan memikirkan rute parkir yang pasti akan berubah," imbuh pria 37 tahun itu.

Penyelenggaraan Piala Presiden 2018 di Surabaya sangat mungkin akan berjalan meriah. Masyarakat Surabaya dan Bonek diprediksi tidak mau melewatkan momen klub kebanggaan berjuang di turnamen pramusim.

Terlebih, Persebaya berpartisipasi dengan status sebagai juara Liga 2 2017. Beberapa pemain baru juga didatangkan. Hal itu diprediksi akan menjadi daya tarik bagi suporter.

Mya TriyanMya Triyan

Sayang dipalangkaraya cuma indosiar yang gak nyangkut...tv lain jernih..

david deordavid deor

bagus kok lapangannya oke uga

Andre AtayaAndre Ataya

lumayan nihh bagu juga yaa lapangnnyaa hehehe