Sukses


Regulasi Pemain di Piala Presiden 2018

Bola.com, Jakarta - Organizing Committe (OC) Piala Presiden 2018 mengumumkan regulasi pendaftaran pemain bagi tim peserta. Setiap kontestan bisa mendaftarkan maksimal 36 pemain dengan adanya persyaratan jumlah pemain muda dan pemain asing.

Satu di antara anggota OC yang menangani bidang kompetisi, Tigor Shalomboboy, menjelaskan pendaftaran pemain tak mengalami banyak perbedaan dibandingkan penyelenggaraan tahun lalu. Hanya jumlah pemain yang didaftarkan, yang mengalami perubahan.

"Untuk pendaftaran pemain akan kami buka pada 10 Januari 2018 hingga satu hari menjelang laga perdana Piala Presiden 2018 pada masing-masing grup," ujar Tigor Shalomboboy.

Dalam draf implementasi yang sudah dikirimkan ke semua klub, dijelaskan untuk pendaftaran pemain paling sedikit adalah 18 pemain dan maksimal 36 pemain. Klub juga wajib mendaftarkan tujuh pemain U-23, yang syaratnya adalah pemain kelahiran 1 Januari 1996 dan setelahnya.

Sementara untuk pemain asing, ke-20 tim peserta bisa mendaftarkan empat pemain impor, dengan komposisi pemain 3+1, yakni tiga pemain non Asia dan satu pemain asal Asia.

Mengantisipasi adanya pemain asing baru yang belum pernah bermain di Indonesia, OC Piala Presiden 2018 menegaskan agar setiap klub memastikan pemain impor itu sudah memiliki izin menggunakan tenaga kerja asing (IMTA) atau Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) yang masih berlaku.

 

Video Populer

Foto Populer